Anak-Anak Panti Asuhan pun Punya Cita-Cita, Ini Ekspresi Masa Depan Mereka

314 views
Anak-anak panti asuhan Ibnu Sina menggantungkan cita-cita mereka di pohon buatan yang ada di area Restoran Zangrandi Ice Cream.

iniSURABAYA.com – ‘Aku ingin jadi dokter’, ‘aku ingin jadi model’, ‘cita-citaku jadi pemain futsal’, ‘jadi tentara’.

Ungkapan keinginan menekuni profesi tertentu ini dituliskan anak-anak dari Panti Asuhan Ibnu Sina yang kemudian digantungkan pada pohon buatan di salah satu sudut Restoran Zangrandi Ice Cream, Rabu (22/5/2019).

“Aku ingin jadi dokter aga bisa merawat orang sampai sembut,” begitu tulis Ulum tentang cita-cita lengkap beserta alasannya.

Sama seperti Ulum, Dafa pun menuliskan keinginannya dengan tambahan uraian,”Saya ingin jadi polisi, supara Surabaya aman.”

Acara berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan yang digelar manajemen Zangrandi ini memang terkesan tidak biasa. Mereka mengajak anak-anak untuk mengungkapkan cita-citanya pada selembar karton tipis berbentuk bintang.

Sebelumnya  sekitar 27 anak panti asuhan ini diberi kesempatan menghiasi karton dalam bentuk bintang itu memakai warna-warna yang disukai. Kemudian pada sisi lainnya anak-anak itu menuliskan cita-citanya.

“Acara ini memang sekaligus mengedukasi mengenai pentingnya punya cita-cita,” kata Felix Tanumulia, President Director Zangrandi Ice Cream.

Kegiatan yang dibungkus dengan tema ‘Create Your Future’ ini ditekanan Felix sangat penting sebab anak-anak yang hadir di acara buka puasa itu adalah mereka yang usianya dalam proses pembentukan karakter.

“Sehingga tepat kiranya diberikan insight mengenai pentingnya menentukan masa depan,” imbuhnya.

Karton berbentuk bintang yang sudah dihiasi aneka warna itu kemudian bergelantungan di sebuah pohon yang sudah disiapkan manajemen Zangrandi. Tempatnya cukup menonjol di salah satu sisi pintu masuk sehingga para tamu akan leluasa melihatnya.

“Bintang-bintang itu akan terus bergelantungan di pohon hingga akhir Lebaran,” cetus Felix.

Di kesempatan yang sama, anak-anak panti asuhan ini juga mendapat ilmu seputar merawat gigi yang disampaikan langsung oleh drg Lilyana Gondowahyudi SpOrt dari Shiny Smile Dental Clinic.

“Kegiatan ini baru pertama kalinya kami selenggarakan. Berikutnya kami agendakan akan dilaksanakan setidaknya setahun dua kali, saat puasa Ramadan seperti sekarang dan saat Natal,” tutur Felix. dit

#citacita #pantiasuhaniibnusina #zangrandiicecream

Posting Terkait