‘Angin dan Mentari’, Hasil Ngobrol Dua Musisi Beda Genre, Simak Musiknya di Sini

240 views
Syaharani dan Ticco Laksana hadirkan komposisi ‘Angin dan Mentari’. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Penyanyi jazz dan rhythm &blues bertemu. Hasilnya? Sebuah komposisi apik dalam irama folk mengiringi lantunan vokal yang bening khas Syaharani.

Inilah hasil kolaborasi yang bermula dari ngobrol-ngobrol di tengah acara pementasan berlanjut penggarapan serius hingga masuk dapur rekaman. Lagu berjudul ‘Angin dan Mentari’ ini pun mendapat sambutan hangat penikmat musik Tanah Air.

“Awalnya pertemuan tanpa sengaja. Kami bersama-sama main dalam tim gabungan beberapa negara diantaranya Indonesia, Singapura, dan Malaysia,” begitu tutur Syaharani kepada iniSurabaya.com, Rabu (8/5/2019).

Usai tampil di acara Festival Fashion & Jazz di Batam itu, perempuan yang akrab disapa Rani ini sempat ngobrol dengan Ticco Laksana.

“Tadinya Ticco mau join main sesekali di Queenfireworks.  Saya bilang,’Ah bikin santai aja’,” kata Rani mengutip pembicaraannya dengan musisi asal Pekalongan tersebut.

Tetapi obrolan keduanya tak sampai berlanjut, hingga setahun kemudian mereka kembali dipertemukan di sebuah tempat hangout komunitas jazz di Jakarta. “Lalu kami ngobrol berunding, tidak lama, langsung rekaman,” papar pemilik nama Saira Syaharani Ibrahim ini.

Diakui Rani, sebelum komposisi final mereka sepakati, sempat terjadi diskusi cukup lama. “Pembahasannya lumayan lama. Tetapi rekaman hanya sehari. Pengisian vokal, gitar, dan bas. Lalu proses mixing, mastering juga cepat,” bebernya.

Menurut Rani, kolaborasi lewat lagu ‘Angin dan Mentari’ ini sangat unik lantaran latar belakang warna musik Ticco yang lebih ke soul dan rhythm &blues.

“Kami tidak merencanakan genre apa awal kerja gabungan ini. Cari yang cocok buat lagu dan lirik saya aja,” begitu urainya.

Tak diduga, ketika komposisi ini mereka posting di jejaring media sosial kontan mendapat sambutan positif. “Eh ternyata banyak yg kirim  dukungan. Mereka suka. Kami tentu kaget,” begitu seru Rani. dit

#kolaborasi #ticcolaksana

Posting Terkait