Berbagi dengan Masyarakat Sekitar, Pesonna Hotel Ampel Undang Paguyuban Becak Buka Bersama

26 views
Cucun Mansur, GM Pesonna Hotel Ampel Surabaya sedang memberikan bingkisan kepada para pengemudi becak di acara buka bersama. (foto-foto: Virgita Kasih Arwinda)

iniSURABAYA.com – Ada yang tak biasa dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Pesonna Hotel Ampel Surabaya, Kamis (16/5/2019). Selain anak yatim piatu, kesempatan yang jarang terjadi itu juga dihadiri oleh para pengemudi becak.

Sejumlah pengemudi becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Pesonna dan biasa mangkal di area hotel di kawasan Surabaya Utara itu turut gabung menikmati jamuan bersama para tamu lainnya di Diamond Room lantai 2.  

Menurut Cucun Mansur, General Manager Pesonna Hotel Ampel Surabaya, pihaknya selalu berusaha merangkul masyarakat yang berada di lingkungan sekitar hotel.

“Karena itu kami undang anak yatim piatu dari pondok pesantren Suralaya yang tinggal di sekitar Pesonna Hotel,” katanya.

Mengenai paguyuban becak tersebut, lanjut Cucun, para pengemudi becak ini bekerjasama dengan pihak hotel untuk mengantarkan tamu-tamu yang menginap di hotel apabila mereka ingin berziarah dan berjalan-jalan di sekitar Ampel.

“Kami memilih bekerjasama dengan tukang becak agar terasa manfaatnya bagi semua lapisan masyarakat. Jadi lingkungan hotel ini bisa terasa manfaatnya bagi sekitar,” ujarnya.  
Kegiatan buka bersama itu disambut antusias anak yatim piatu dan para pengemudi becak.

“Sangat bagus, dengan adanya perhatian dari Pesonna Hotel ini kami sangat terbantu,” ujar Samidi, salah seorang pengemudi becak. Samidi mengaku sudah tiga tahun bekerjasama dengan Pesonna Hotel Ampel Surabaya.

“Saya mangkalnya di depan hotel itu. Bisa 24 jam disitu kan tamunya juga tidak pasti mau jalannya siang atau malam,” papar pria yang kerap mengantar tamu hotel berkeliling daerah wisata religi Ampel. ita

#bukapuasa #paguyubanbecak #pesonnahotelampel

Posting Terkait