Di Shangri-La Hotel Ada Es Krim Bisa Melar dan Tak Mudah Mencair, Penasaran? Nikmati Pula Atraksi Menggoda dari Show Man

416 views
Pengunjung Shangri-La Hotel Surabaya akan isuguhi atraksi memikat dari show man sebelum menikmati es krim yang elastis ini.

iniSURABAYA.com – Pernah menikmati Turkish Ice Cream (es krim Turki) atau biasa disebut pula dengan nama Dondurma?

Bagi warga Surabaya, ice cream ini masih jarang ditemui karena gerai yang menyediakan es krim yang bisa melar ini secara khusus juga belum ada. Ice cream ini jadi istimewa karena wujudnya tidak seperti es krim lainnya.

Selain teksturnya yang mudah elastis, Turkish Ice Cream ini juga tidak mudah meleleh. Karena itu pula, show man (pembuat Turkish Ice Cream) ini sering melakukan atraksi menggoda konsumen dengan aksi-aksinya memakai stik sebelum akhirnya es krim ini benar-benar diserahkan dalam wadah cone.

Show man yang mengenakan rompi merah bersulam warna emas dan topi khas Turki ini akan melakukan atraksi dengan penuh kejahilan dan mengundang gelak tawa. Tamu tak boleh marah atau kesal, karena tak bisa langsung menerima es krim dalam cone yang dipesan, tapi harus sabar menunggu show man beratraksi.

Es krim Turki ini menjadi sajian andalan untuk memikat tamu Shangri-La Hotel Surabaya selama bulan puasa Ramadan. Suguhan Turkish Ice Cream ini bisa dinikmati bersama aneka menu pilihan lain di area poolside hotel bintang lima tersebut.

“Yang spesial dari es krim ini adalah menggunakan salep yang terbuat dari bubuk bunga orchid (anggrek) sehingga bisa elastis,” kata Allen Sahin, owner Turkish Ice Cream.

Bahan-bahan lain yang digunakan adalah susu, gula, butter, dan whipping cream. Menurut Allen, es krim Turki merupakan jenis hard ice cream yang diproses dengan mesin khusus dan wadahnya untuk menjaga es krim tetap padat, dan tidak mudah cair. Setelah es krim jadi, harus sering diaduk-aduk dengan stick agar mengembang, melar dan tampilannya bagus.

“Es krim ini sama sekali tanpa bahan kimia. Es krim jadi padat dan tidak mudah mencair karena tanpa kandungan air,” tegas Allen. Tamu bisa memilih aneka rasa Es Krim Turki yang tersedia seperti vanila, cokelat, stroberi, kelapa, dan durian.

Roberto Leone, Director of Food and Beverage Shangri-La Surabaya mengatakan hotelnya memang ingin menyajikan sesuatu yang berbeda pada Ramadan kali ini untuk memberikan kesan yang mendalam kepada tamu.

“Kami tidak ingin sekedar menawarkan hidangan spesial, tapi juga pengalaman yang berkesan,” ujarnya. dit

#dondurma #shangrilahotel #turkishicecream

Posting Terkait