Film ‘Bebas’ Ajak Nostalgia ke Jakarta di Tahun 1995, Riri Riza: Ini Film Pertama yang Jalani Syuting di MRT Jakarta

383 views
Mira Lesmana (duduk kiri) dan Riri Riza (berdiri kanan) bersama para pendukung film ‘Bebas’ yang akan tayang pada bulan Oktober 2019.

iniSURABAYA | JAKARTA – Bagaimana wajah Kota Jakarta di tahun 1995-1996? Mewujudkan kondisi kota megapolitan sekitar 23 tahun silam ini akan jadi pekerjaan serius bagi tim kreatif film ‘Bebas’.

Sebab, film garapa bersama Riri Riza sebagai sutradara dan Mira Lesmana selaku produser ini mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun.

“Jadi film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019,” kata Riri Riza.

Bocoran lain yang dia berikan,”Film ‘Bebas’ merupakan film layar lebar pertama yang menjalani proses syuting di MRT Jakarta.”

Setelah melewati masa syuting film yang menyenangkan, kini Miles Films untuk pertama kalinya membagikan poster teaser dan memperkenalkan karakter di film ‘Bebas’.

Karakter-karakter di film ‘Bebas’ dimainkan oleh aktor yang telah melewati proses pemilihan, proses reading, latihan peran, dan akhirnya menyelesaikan syuting film ‘Bebas’.

Dari 400 orang, terpilih 11 tokoh utama, dan 24 tokoh pendukung film ‘Bebas’. “Kurang lebih tiga bulan pemain di film ‘Bebas’ berproses. Semua pemain punya pengalaman dan kepekaan yang baik,” imbuhnya.

Riri Riza menekankan, pengalaman dan bakat itu satu hal, tapi kepekaan dalam menangkap dan merasakan momen, memberikan dirinya kepada momen, menggali pengalaman pribadi untuk memainkan tokoh-tokoh ini merupakan suatu komitmen yang dia sangat syukuri.

“Cukup seru dan heboh mengingat film ‘Bebas’ memegang rekor sebagai film produksi Miles Films dengan jumlah pemain terbanyak!” ujar Riri Riza. wid

#filmbebas #miralesmana #riririza jakarta

Posting Terkait