Inilah Keseruan Lomba Minum Jamu di Pasar Malem Tjap Toendjoengan, Peserta Juga Ditantang Berjoget

616 views
Pasar Malem Tjap Toendjoengan di East Coast Center diwarnai kemeriahan Lomba Minum Jamu Iboe, Sabtu (18/5/2019).

iniSURABAYA.com – Minum jamu sambil berjoged? Keseruan yang tak biasa itu terjadi pada acara Lomba Minum Jamu Iboe yang diselenggarakan di Pasar Malem Tjap Toendjoengan Pakuwon City Surabaya, Sabtu (18/5/2019).

Yang juga unik, pesertanya sebagian besar anggota Paguyuban Cak & Ning Suroboyo. Malam itu mereka ditantang minum jamu di hadapan para pengunjung Pasar Malem Tjap Toendjoengan (PMTT).

Yang diminum memang bukan jenis jamu yang biasa, karena yang disajikan untuk lomba ini adalah jenis jamu ‘Kulit Manggis’. Tetapi sebelum mulai minum mereka harus berjoget dulu dengan iringan lagu yang disiapkan oleh panitia.

Baca Juga: http://inisurabaya.com/2019/05/chef-ken-bakal-tarung-dengan-para-chef-tanah-air-di-kungfu-chef-begini-konsep-acaranya/

Begitu lagu berhenti maka seluruh peserta adu cepat minum jamu di gelas masing-masing. Namun, proses minum jamu ini hanya dalam hitungan detik, sebab di detik berikutnya lagu kembali diputar dan mereka kembali harus berjoged.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/05/parade-jelajah-kuliner-nusantara-hadirkan-masakan-dari-berbagai-daerah-ada-cemoe-hingga-sate-ikan-sambal-colo-colo/

Sebelumnya, di panggung yang sama juga diadakan Lomba Minum Jamu Iboe dengan peserta anak-anak. Yang mereka minum berbeda dengan peserta remaja, yaitu jamu Anak Ibu.

“Selain untuk memeriahkan acara PMTT, lomba ini juga untuk membiasakan masyarakat minum jamu,” ungkap Perry Angglishartono, Product Group Manager Jamu Iboe kepada iniSurabaya.com.  

Jenis jamu yang diminum peserta, baik untuk anak-anak maupun yang remaja dan dewasa sama sekali tidak pahit. Jamu Anak Ibu dengan ukuran 8 oz memiliki rasa stroberi.

“Kalau yang ‘Kulit Manggis’ ukurannya 16 oz, rasanya ya seperti kulit manggis,” kata Perry.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/05/andhoq-sak-warege-di-pasar-malem-tjap-toendjoengan-bisa-nikmati-semanggi-sambil-menyaksikan-keroncong-gaul/

Menurut Perry, sama seperti produk jamu Iboe lainnya, jamu ‘Kulit Manggis’ punya manfaat untuk kesehatan. “Yang ‘Kulit Manggis’ ini memiliki khasiat untuk antioksidan,” tegasnya.

Lomba Minum Jamu Iboe ini disambut antusias para peserta. “Awalnya sempat ragu, karena dengar kata jamu kan langsung kesannya pahit dan tidak nyaman lah pokoknya kalau diminum. Tetapi pas lihat kemasannya, jadi penasaran ikut dan ternyata memang jamu yang ini berbeda,” celetuk Andika, salah seorang peserta.

Sebelum Lomba Minum Jamu Iboe dimulai, PMTT malam itu diisi serangkaian acara, seperti fashion show dan permainan musik yang disajikan oleh Paguyuban Cak dan Ning Suroboyo. dit

#jamuiboe #pakuwoncity #pasarmalemtjaptoendjoengan

Posting Terkait