Peserta Mudik Gratis PWNU Jatim Membeludak, Dua Hari Pendaftaran 1.100 Kursi Langsung Penuh

481 views
Suasana pemberangkatan Mudik Gratis PWNU Jatim tahun lalu. (foto: dokumentasi PWNU Jatim)

iniSURABAYA.com – Minat masyarakat untuk menikmati fasilitas mudik gratis masih sangat tinggi. Terbukti peserta program mudik gratis yang diselenggarakan PWNU Jawa Timur bersama Dinas Perhubungan Jawa Timur membeludak.

Hanya dalam waktu dua hari sejak pendaftaran dibuka pada Minggu (12/5/2019) jatah 1.100 kursi yang disediakan langsung habis. Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, masih ada lebih dari 150 peserta yang tidak tertampung dan masuk daftar tunggu.

“Ada sekitar tiga armada yang masuk dalam waiting list. Mereka sudah mendaftar, tetapi belum tentu diberangkatkan karena kuota sudah terpenuhi,” kata Ahmad Syakur, Koordinator Mudik PWNU Jawa Timur tahun 2019.
menurut Syakur, program Mudik PWNU Jawa Timur tahun 2019 menyediakan 20 armada bus yang dibagi ke dalam 11 jurusan rute mudik kali ini, diantaranya Surabaya-Madura, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Ponorogo, dan Surabaya-Banyuwangi.

Untuk rute tujuan mudik paling besar peminatnya adalah rute Surabaya-Banyuwangi. Pada rute ini, PWNU Jatim menyediakan tiga armada bus yang melewati jalur selatan, dan satu armada bus melewati jalur utara. Syakur menambahkan, pembagian rute armada bus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Pembagian armada bus disesuaikan dengan rute. Jadi ada yang rutenya diberi satu armada bus, ada yang dua armada bus, bahkan ada yang 3 armada bus,” bebernya.

Mudik gratis ini akan serentak diberangkatkan dari titik kumpul peserta yakni di depan kantor PWNU Jawa Timur atau depan Masjid Al-Akbar Surabaya pada tanggal 2 Juni 2019, pukul 06.00. ita

#dishubjatim #mudikgratis #pwnujatim

Posting Terkait