Rasakan Sensasi Buka Puasa ala Kampung di Hotel Bintang 4? Ada Kue Rangin, Ronde, Hingga Tahu Campur

231 views
Juru masak Java Paragon Hotel & Residence Surabyaa mengusung menu-menu tradisional dalam konsep ‘Kampoeng Ramadhan’ di pool garden. (foto-foto: virgita kasih arwinda)

iniSURABAYA.com – Mau buka puasa di kampung? Tak usah jauh-jauh mudik untuk bisa menikmati suasana kampung.

Selama bulan Ramadan 1440 H, Java Paragon Hotel & Residence Surabaya menghadirkan nuansa kampung yang asri lengkap dengan hidangan khas tradisional.

‘Kampoeng Ramadhan’ ini disuguhkan pada tamu di pool garden. Begitu memasuki area ini, tamu langsung disambut gapura yang khas dengan nuansa perkampungan.

Makin masuk ‘Kampoeng Ramadhan’, tamu bisa menyaksikan banyak pilihan makanan khas daerah, mulai dari kue rangin, ronde, sate ayam, tahu petis, hingga tahu campur.  

Tahu campur yang khas Surabaya menjadi menu andalan di ‘Kampoeng Ramadhan’.

“Kami sajikan beragam menu khas daerah atau tradisional yang hingga saat ini masih digemari. Kami jaga daya otentiknya sehingga penggunjung yang menikmati sajian dapat bernostalgia dengan kuliner kampung,” ujar Latief Purnomo, Executive Cheaf Java Paragon Hotel & Residence Surabaya.

Diakui Chef Latief, menu tahu campur menjadi salah satu andalan yang disajikan di pool garden karena makanan khas Surabaya ini banyak diminati pengunjung.  

“Tahu campur di sini menggunakan bahan-bahan pilihan,” ujar Rendy Eka Saputra, Public Relation Manager Java Paragon.

Ia juga menuturkan bahwa kue rangin sengaja dihadirkan dalam menu buka puasa kali ini karena kue tersebut saat ini sulit untuk dijumpai.

“Padahal masih banyak orang suka dan mencari kue ini. Apalagi hidangan ini cocok disajikan malam hari,” tuturnya.

Sambil menikmati sajian buka puasa di ‘Kampoeng Ramadhan’, tamu hotel bintang 4 itu akan dihibur atraksi live music yang hadir setiap hari.

Dalam bulan Ramadan kali ini, Java Paragon juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pegiat usaha menengah untuk bergabung dalam Bazaar Ramadan yang diadakan di area pool garden.

“Kami sengaja menggandeng UMKM Surabaya. Kami adakan calling tenant untuk bidang fashion, pernak-pernik, dan lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan full selama bulan Ramadan,” tutup Rendy. ita

#bukapuasa #javaparagonhotel #kampoengramadhan

Posting Terkait