Respons Teguran MUI, ANTV Evaluasi Program Pesbukers

206 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – ANTV langsung merespons teguran yang dilontarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terhadap tayangan Pesbukers. Respons positif itu diwujudkan dalam bentuk silaturahmi yang dilakukan ANTV dengan MUI, Kamis (30/5/2019).

Dalam pertemuan itu, Raffi Ahmad mewakili artis Pesbukers didampingi Tim ANTV disambut oleh KH Masduki Baidlowi (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI), Dr H Nadjamuddin Ramly MSi (Wakil Sekjen MUI), dan sejumlah pengurus MUI lainnya.

“MUI memberikan apresiasi kepada ANTV karena merespons dengan cepat himbauan MUI mengenai program Ramadan. Dan ini merupakan pertama kalinya bagi MUI berdialog dengan para artis sehingga dapat memberikan masukan secara langsung untuk meningkatkan kualitas program,” ujar KH Masduki Baidlowi.

MUI mengharapkan ANTV lebih memperhatikan konten-konten program khususnya pada bulan Ramadan. MUI juga menekankan untuk membuat program yang kreatif dan berdasarkan etika serta moral, sehingga mampu menghasilkan tontonan yang menjadi tuntunan bagi masyarakat.

“Hal tersebut bertujuan untuk mencegah pengaruh buruk dari tayangan televisi,” kata Masduki Baidlowi.

Dalam pertemuan itu MUI juga memberikan sejumlah saran dan masukan agar ANTV membuat program Ramadan yang tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat. “Perlu ada forum etik yang menilai suatu program di stasiun TV dari para ahli di bidangnya sebelum memproduksi program,” tegas Masduki.

Sementara pihak ANTV menyatakan bahwa ANTV secara langsung melakukan perbaikan setelah menerima himbauan dari MUI.

“ANTV akan melakukan evaluasi terhadap program Pesbukers. Kami berjanji segera memperbaiki adegan yang ditampilkan dalam program Pesbuker agar layak disajikan selama Ramadan,” tandas Kelly Da Cunha, General Manager Produksi ANTV.

Kelly memastikan pihaknya akan melakukan perbaikan atas masukan program Pesbukers. “Segera kami eksekusi secepatnya,” tuturnya.  

Kelly menambahkan bahwa adanya pertemuan tersebut ANTV berharap terjalinnya silaturahmi yang bagus antara ANTV dengan MUI. wid

#antv #pesbukers #raffiahmad

Posting Terkait