‘Say I Love You’ Ungkap Realita Kisah Kasih Murid SMA Selamat Pagi Indonesia

416 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Setelah melalui proses panjang, film drama remaja ‘Say I Love You (Say ILY)’ akhirnya dipastikan bakal tayang pada 4 Juli 2019.

‘Say I Love You’ menjadi film menarik bagi para aktor/aktris pendukungnya seperti Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, Rachel Amanda.

Sebab di film garapan sutradara Faozan Rizal (‘Habibie Ainun’, ‘Abrakadabra’) ini, mereka tidak saja berakting. Di film ini mereka memerankan karakter atau tokoh-tokoh inspiratif dan masih eksis.

Yang menjadi latar cerita Say ILY memang siswa-siswa di SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI), di Kota Batu. Sekolah ini menampung anak-anak tidak mampu dan menggratiskan semua biaya hingga mereka selesai sekolah sekaligus menjadi soso yang  mandiri.

Perjalanan anak-anak muda untuk mandiri inilah yang menginspirasi rumah produksi Multi Buana Kreasindo mengangkat cerita mereka ke layar lebar.  

Sebagai daya tarik, ‘Say ILY’ juga menjadi film drama romantis dengan menghadirkan kisah cinta tokoh-tokoh pemerannya yang tak jauh berbeda dengan kehidupan mereka sesungguhnya. Begitu juga perjuangan inspiratif anak-anak sekolah Selamat Pagi Indonesia, menjadi bagian cerita paling menyentuh.

“Sebagian besar cerita ‘Say ILY’ faktual, bukan cerita fiktif. Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa di SMA SPI. Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta,” ungkap Faozan Rizal.

Tanggal 4 Juli 2019 dipilih sebagai jadwal rilis juga menjadi pilihan datang ke bioskop beramai-ramai. Selain masih bersuasana libur Lebaran, juga sebagian sekolah sudah libur semester.

“Rasanya, akan lebih menyenangkan merayakan cerita cinta anak-anak remaja di bioskop secara berjamaah,” begitu harap Faozan. wid

#kotabatu #sayiloveyoumovie #selamatpagiindonesia

Posting Terkait