Tak Cuma Pameran Karya Seni, Komunitas Forum Aliansi Juga Ajarkan Ilmu Ini pada Anggotanya

1029 views
Melalui pameran ‘Mantra’, Komunitas Forum Aliansi mengajak alumni SMK Negeri 12 Surabaya untuk terus berkesenian.

iniSURABAYA.com – ‘Mantra’, judul pameran yang diselenggarakan Komunitas Forum Aliansi di Omah Jaman Now ini ternyata merupakan akronim yang bermakna ‘makrab antar alumni’.

“Para alumnus itu kan sudah mencar (bertebaran) kemana-mana. Nah, ‘mantra’ ini berarti memanggil alumni yang ingin dan rindu berkesenian. Kegiatan ini diharapkan bisa jadi wadah bagi teman-teman yang masih aktif berkesenian untuk reuni dan pameran bersama,” tandas Bagus Fitra Nur Faidzin, Ketua Pameran ‘Mantra’.

Menurut Bagus, Komunitas Forum Aliansi digagas sejumlah alumnus SMSR (Sekolah Menengah Seni Rupa) yang kini berubah nama menjadi SMK Negeri 12 Surabaya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/05/gelar-karya-di-omah-jaman-now-komunitas-forum-aliansi-ajak-seniman-muda-eksis-berkarya-dan-silaturahmi/

Pada awal terbentuknya Komunitas Forum Aliansi ini anggotanya terbatas alumnus Jurusan Seni Lukis. Tetapi, belakangan berkembang, dari jurusan lain juga bergabung, misalnya dari Jurusan DKV dan Interior, serta jurusan-jurusan lainnya.  

“Sekarang sudah ada regenerasi, jadi anggotanya tidak hanya dari seni lukis. Karena dalam pameran ini juga kami menginginkan adanya regenerasi,” imbuhnya.

Kegiatan ‘Mantra’ yang berlangsung mulai Kamis (2/5/2019) itu tak sekadar pameran karya seni. Kegiatan lainnya juga disertakan dalam acara ini, seperti talkshow bertema ‘Seni Rupa Hari Ini’ Talkshow tersebut juga diisi pembekalan bagi alumni yang baru lulus agar ketika tidak lepas dari dunia seni.

“Yang ikut pameran ini adalah alumni dari lulusan tahun 2015 hingga 2018. Jadi kami beri tips cara berpameran, cara membuat karya seni yang baik, dan lain-lain,” paparnya.

Acara ini mendapatkan respons dan support positif dari pihak Omah Jaman Now. Karena Omah Jaman Now memang hadir untuk mewadahi dan memfasilitasi kegiatan anak muda.

“Untuk pameran kali ini kami sangat mengapresiasi sekali karena mereka adalah anak-anak muda kreatif di Surabaya yang harus kami dukung. Pameran dengan berbagai genre ini merupakan karya-karya luar biasa,” ujar Eksayoga Amirul, Direktur Executive Omah Jaman Now. ita

#komunitasforumaliansi #pameranlukisan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)