USC Gandeng Pendongeng Kak Haris Tanamkan Rasa Percaya Diri dan Keberanian pada Anak Kampung Pemulung

228 views
Kak Haris dan bonekanya, Ayis menghibur anak dari kawasan kampung pemulung Tambak Mayor Sekolah Yayasan Cinta Sesama di Mc Donald Basuki Rahmad, Minggu (19/5/2019) petang.

iniSURABAYA.com – Ajarkanlah perilaku baik pada anak sedini mungkin. Perilaku baik itu diantaranya bisa dalam bentuk tutur kata yang sopan dan peduli pada sesama.

Itulah yang coba disajikan U Save Children (USC) melalui acara buka bersama di di McDonald’s Surabaya, Minggu (19/5/2019). Sebanyak 40 anak dari kawasan kampung pemulung Tambak Mayor Sekolah Yayasan Cinta Sesama diundang dalam acara Cerita Ramadhan Ceria itu.

Pesan positif itu memang dibungkus dalam dongengan yang dituturkan oleh story teller Kak Haris dan bonekanya, si Ayis. “Biar tidak kesannya menggurui. Kalau seperti itu anak-anak pasti nggak suka,” ujar Lely Yuana, Founder USC didampingi Hamida Soetadji, Ketua Pelaksana Cerita Ramadhan Ceria.

Menurut Lely, sebagai komunitas sosial yang bergerak di bidang dunia anak, USC berkomitmen memberikan yang terbaik bagi perubahan pola pikir anak tentang masa depan.

“Anak-anak dari keluarga dengan latar belakang ekonomi kurang beruntung harus sesering mungkin diajak keluar dari zona yang biasa mereka lihat sehari-hari agar memiliki visi baru tentang masa depan cemerlang,” tegasnya.

Gerakan bertagar Anak Bahagia ini merupakan gebrakan pertama USC dalam merawat impian anak Indonesia. Targetnya adalah memacu rasa percaya diri dan keberanian anak mengutarakan impian masa depannya.

“Kenalkan mereka pada dunia penuh warna yang menyenangkan, tanpa sekat, dan anak-anak bebas merdeka untuk bermimpi. Cita-cita yang tinggi berawal dari masa kecil yang bahagia,” imbuhnya.

Lely tak menepis kemungkinan USC bersinergi dengan semua pihak melakukan berbagai aksi sosial lanjutan. “Berikutnya kami ingin mengajak anak-anak mengunjungi toko buku, melatih kepedulian lingkungan, mengajari hidup bersih dan sehat serta mengunjungi wahana permainan yang belum pernah mereka rasakan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Lely, USC juga ingin mengundang anak dari keluarga mampu untuk melihat dan mengenal langsung kehidupan dan cara bermain menyenangkan anak-anak dari keluarga kurang beruntung. Diharapkan kegiatan itu bisa memupuk rasa empati dan kepedulian sekaligus bisa bermain bersama.

“Tagar Anak Bahagia menjadi tujuan kami mewujudkan senyum mereka,” pungkas Lely.

Dalam acara tersebut, USC juga memberikan bantuan berupa buku kepada sekolah di bawah Yayasan Cinta Sesama, donasi kepada guru, serta santunan dan bingkisan dari donatur kepada Anak Bahagia USC.

Acara yang dididukung Direktur Utama PT Anugerah Semesta Jaya-Voltabio, Elly Rosanti, PT Galena Perkasa Logistic, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Surabaya, Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Aneka Karya Unggul, 87 Scale Community, Dhiespaper Stationery, Sahabat Pelangi dan Universitas Widya Kartika (Uwika) tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama.  dit

#kakharis #storyteller #usavechildren #yayasancintasesama

Posting Terkait