‘Aku Pameran’, Upaya Para Pelukis Ekspresikan Diri dalam Pameran Bersama di Sofia Front One Hotel

435 views
Avy Salma Nabila (kanan) memajang karya ‘Hope’ di pameran lukisan bertajuk ‘Aku Pameran’ yang diadakan di Sofia Front One Hotel Sidoarjo.

iniSURABAYA.com – Sekitar 21 pelukis dari berbagai aliran gelar karya di Sofia Front One Hotel Sidoarjo. Para pelukis tak hanya dari Surabaya dan Sidoarjo. Tetapi, ada pula yang dari Mojokerto dan Kediri.

Pameran lukisan bertajuk ‘Aku Pameran’ ini berlangsung hingga 24 September mendatang. Sedikitnya 50 karya lukis dalam berbagai ukuran itu dipajang di tiga lokasi, yaitu lobi hotel, resto, dan koridor.  

“’Hope’ itu adalah sebuah harapan. Misalnya harapan pada tunas-tunas tanaman yang nantinya menjadi pohon besar yang mampu melindungi dan menjadi tempat berkumpulnya banyak makhluk lainnya,” kata Avy Salma Nabila kepada iniSurabaya.com.

Gadis yang akrab disapa Lala ini menghadirkan karya terbarunya berjudul ‘Hope’ yang menggambarkan seekor burung merak. “Harapan yang sama juga muncul pada burung merak ini,” imbuhnya.

Mahasiswi semester 3 Jurusan Seni Rupa STKW Surabaya ini kemudian menambahkan,”Harapan itu ada pada bulu-bulu yang baru tumbuh di tubuh burung merak muda. Ketika sudah lebat bulunya bisa mengantarkan kemana pun dia terbang menuju cita-cita atau harapan di masa datang.”

Berbeda dengan Lala, Reqy Mustakim mencoba mempotret keindahan Kota Surabaya yang diwarnai bunga Sakura lewat karyanya berjudul ‘Rindu Kau Tumbuh’.

“Warga kota ini sempat senang ketika bunga Sakura bermekaran dan berjatuhan. Indahnya bunga Sakura ini selalu dirindukan masyarakat, termasuk saya, supaya kota ini terus indah dan menarik,” urainya.

Sementara pelukis Ardo Riko menyajikan dua karya berjudul ‘Penyerang’ dan ‘To The Fly’. Lukisan ‘Penyerang’ yang berukuran 80×60 cm ini menggambarkan ayam dalam gaya abstrak, dan ‘To The Fly’ menyajikan keindahan kupu-kupu.

Pelukis Mujib Darjo membuat lukisan berjudul ‘PDAM Mati sebagai tanda pembukaan pameran ’ di Sofia Front One Hotel Juanda, Sidoarjo.

“Melukis adalah upaya saya menyalurkan seluruh energi dalam tubuh. Saat emosi bergejolak, cara meredamnya juga lewat melukis,” tegasnya. dit

#akupameran #pameranlukisan #sidoarjo #sofiafrontonehotel

Posting Terkait