‘Nusantara Barbeque’, Sajian Juru Masak Quest Hotel Setiap Jumat di Cristal Cafe

707 views
Aneka menu barbeque disajikan dengan bahan-bahan lokal Nusantara di Cristal Cafe Quest Hotel Surabaya hingga bulan Agustus mendatang.

iniSURABAYA.com – Menu barbeque selama ini identik dengan makanan khas western. Tetapi juru masak Quest Hotel Surabaya menghadirkan sajian ‘Nusantara Barbeque’.

Ada 35 item menu yang bisa dinikmati tamu setiap hari Jumat pukul 18.00-21.00. Hanya dengan harga Rp 119.000 nett per-orang, tamu bisa menyantap segala jenis  satwa laut seperti udang dan cumi-cumi.

Juga ada aneka ikan segar macam dorang, ikan bawal laut, ikan kembung, nila, dan gurami. Selain itu juga banyak pilihan sate seperti daging sapi, kambing, ayam, juga kebab.

“Kalau sate banyak pilihannya, ada sate sosis dan sate bakso juga,” kata Ari Wibowo, Executive Chef Quest Hotel Surabaya.

Untuk urusan pemanggangan bisa langsung berhadapan dengan para juru masak yang menyiapkan masakan. “Jadi bisa minta bakarnya yang sedang atau matang,” ujarnya.

Menurut Chef Ari Wibowo, rasa menu barbeque ini kian  nikmat jika dicocol dengan sambal. Dan juru masak hotel bintang 3 premium ini sudah menyiapkan banyak pilihan sambal, yaitu sambal terasi, bawang, kecap, matah, ijo, teri, colo-colo, kacang, dan mangga.

Untuk sup, ragamnya ada soto ayam Lamongan, sup Shanghai, dan Tomyam. “Sup ini tiap minggu dirotasi. Misalnya, minggu pertama rawon, hari Jumat minggu berikutnya ganti Asian fusion, seperti Tomyam dan lain-lainnya,” tegas Chef Ari.

Agar tamu tidak bosan pada jenis menu tertentu, Chef Ari juga menyajikan kreasi menu yang unik. “Saya bikin Nasi Goreng Rawon,” ungkapnya.

Untuk racikan nasi goreng ini, lanjut Chef Ari, dia menggunakan bumbu rawon sehingga warna masakannya jadi hitam. “Nasi goreng ini memang tanpa kuah. Jadi saya ambil bumbunya saja buat memasak nasi goreng sehingga terkesan berbeda,” urainya. dit

#menunusantara #nusantarabarbeque #questhotel

Posting Terkait