Olahraga Lari Makin Digemari Kaum Muda karena Bisa Bikin Bahagia, Ini Penjelasannya

258 views

iniSURABAYA.com – Saat ini, lari merupakan tren yang menarik bagi kaum muda. Selain dikenal sebagai bagian dari gaya hidup sehat, ketika lari, tubuh kita meningkatkan produksi endorfin yang membuat kita lebih bahagia.

Itu pula yang membuat komunitas macam IndoRunners gencar menggemakan olahraga lari pada anggotanya, khususnya ketika ada Lungs on The Run.

“Sebagai komunitas lari terbesar di Indonesia, dengan 60 persen kaum muda sebagai anggota, kami mengundang semua orang untuk bergabung dan bersama kami mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” kata Yomi Wardhana, Co-Founder IndoRunners.

Melalui kegiatan Lungs on The Run ini pula, lanjut Yomi, IndoRunners turut mengampanyekan gerakan berhenti merokok. “Mari berhenti merokok dan mulai berlari!” tegasnya.  

Lungs on The Run ini juga mendapat apresiasi dari Vital Strategies. Lembaga kesehatan global ini memberi selamat kepada para pelari, pejalan kaki, dan pegiat kesehatan Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan lari virtual Lungs on The Run untuk merayakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada tanggal 31 Mei.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/dukung-hari-tanpa-tembakau-sedunia-pelari-indonesia-meriahkan-lungs-on-the-run/

Enrico Aditjondro, Associate Director untuk Program Asia Tenggara, Vital Strategies mengatakan,“Lungs on The Run membuktikan bahwa acara olahraga tidak perlu disponsori oleh industri tembakau. Sayangnya hal seperti itu masih sering terjadi di Indonesia.”

Sementara Stevie Go, CEO 99 Virtual Race menyatakan bahwa Lungs on The Run ini unik, karena bukan lari adu cepat. Lari virtual merupakan olahraga yang berbeda karena bisa dilakukan dimana saja dengan kecepatan berapa pun.

Cara mendaftarnyapun tak biasa, yaitu secara online melalui aplikasi 99 Virtual Race. Acara yang digelar untuk mengajak orang berhenti merokok, mendukung peraturan kawasan tanpa rokok, dan juga mempromosikan tren sehat dengan berlari ini pun disambut antusias masyarakat.

Pendaftaran Lungs on The Run yang dibuka secara online akhir April lalu melalui aplikasi 99 Virtual Race di Android dan iOS diserbu peserta sehingga langsung terjual habis.

Peserta berkomitmen untuk menempuh jarak berlari sejauh 50 km antara tanggal 1 sampai 30 Mei dalam acara publik yang diselenggarakan di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

“Atau bisa dari mana saja, kapan saja, dan dengan kecepatan langkah yang nyaman bagi mereka,” kata Stevie Go.

Dia menambahkan,”Dengan Lungs on The Run kami ingin membawa komunitas kesehatan yang banyak ditemui di dunia maya untuk turun langsung ke jalan dan turut berlari dalam rangka mendukung Hari Tanpa Tembakau Sedunia.” dit

#haritanpatembakausedunia #indorunners #larivirtual #lungsontherun

Posting Terkait