Tuntas Bikin Mini Album, Iroel Mpal dan Al Capone Band Geber Promo di 5 Kota Ini

233 views
Iroel Mpal

iniSURABAYA.com – Akhir April 2019 Mochamad Maulana Amrulloh alias Iroel Mpal merilis debut album solonya yang diberi judul ‘I Believe’. Sebagai musisi yang ‘terlahir’ di genre rock, Iroel menegaskan tak akan lepas dari jalur musik yang sudah digeluti sejak bertahun silam tersebut.

Enam komposisi yang menghiasi mini album itu adalah ‘I Believe’, ‘With You’, ‘Hadirmu’, Manasta’, ‘Ngakunya Rock & Roll’, dan ‘Bajingan’. Uniknya, seluruh proses pembuatan album ini dilakukan di Surabaya.

“Sudah waktunya kita harus yakin dengan kemampuan yang kita miliki. Untuk bermusik tak harus berkiblat ke Jakarta,” tandas mantan vokalis grup rock Macan Band ini kepada iniSurabaya.com.

Keyakinan itu pun didukung kuat oleh teman-teman musisi yang selalu mendampingi Iroel selama proses bangkit setelah vakum akibat sakitnya. Maka lahirlah mini album ‘I Believe’ yang seluruh proses dari rekaman hingga mastering dilakukan di Surabaya.

“Lewat hadirnya album solo ini saya ingin ajak musisi Surabaya untuk terus berkarya. Ingin ajak teman-teman bermusik dengan lebih baik lagi,” cetus pria kelahiran Lumajang, 18 Januari ini.

Disinggung kemungkinan membuat band dengan formasi personel yang selama ini banyak memberi dukungan pada proses pembuatan debut album solonya, Iroel menyatakan, wacana tersebut bisa terjadi. Apalagi setelah rilis mini album tersebut dia mendapat banyak tawaran tampil di sejumlah kota.

“Saya memang sudah memutuskan untuk menetapkan personel band yang mendampingi bikin album ini jadi band tetap,” ungkapnya.

Iroel kemudian menyebut Al Capone Band menjadi nama grup musik yang digawangi oleh Fatar Sibarani (drum), Mallmus (bas), Anton Kriwul (gitar), Harce (gitar), Alfredo Moryn (keyboard).

Iroel yang sudah bermusik sejak di bangku kelas 5 SD ini lalu memapar makna Al Capone untuk grup bandnya itu. “Mereka (personel Al Capone) adalah para jagoan yang sudah memberi saya semangat hingga bisa keluar dari rumah sakit, dan kembali bermusik,” tegasnya.

Babak berikut dari langkah yang akan dilakoni Iroel bersama personel Al Capone Band adalah memenuhi undangan pentas. “Setelah ini kami punya jadwal promo di lima kota, yaitu Banyuwangi, Jember, Lumajang, Tuban, dan Malang,” imbuhnya. dit

#alcapone #iroelmpal #minialbum #rock

Posting Terkait