VIDEO : Jangan Salah Kasih Makan Satwa KBS, Karena Ini Akibatnya!

360 views
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya akan disuguhi aneka atraksi selama 12 hari untuk memeriahkan libur Lebaran dan libur sekolah.

iniSURABAYA.com – Kebun Binatang Surabaya menggelar atraksi spesial untuk menyemarakkan libur Idul Fitri 1440 H. Pertunjukan seni antara lain dalam bentuk tari, campursari, dan reog digeber selama 12 hari mulai Rabu (5/6/2019).

Pada hari pertama Idul Fitri, pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) disuguhi atraksi tari remo di dekat akuarium yang menyimpan koleksi reptil dan iguana. Pada hari yang sama, pengunjung juga bisa menikmati ‘Keeper Talk’ yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari, yaitu pukul 10.30, 12.00, dan 13.00. Pada hari Rabu (5/6/2019), Keeper Talk diadakan di kandang perimata ekor panjang, dan disusul berikutnya di kandang komodo.

Pada momen Keeper Talk ini, staf KBS memberi paparan pada pengunjung seputar satwa di kandang yang sedang dikunjungi itu. staf KBS mengungkapkan perilaku, habitat, hingga jenis makanannya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/mau-makan-bareng-gajah-nikmati-paket-breakfast-with-elephant-yang-pasti-berbeda-dan-unik/

“Kegiatan ini untuk mengedukasi pengunjung mengenai kebiasaan satwa di KBS, termasuk jenis makanan yang biasa dikonsumsi. Ini dilakukan agar pengunjung yang sering ikut memberi makanan pada satwa di KBS tidak salah dalam memberi makanan yang sebetulnya malah bukan jenis makanan yang seharusnya dikonsumsi,” ungkap Wini Hustiani, Humas KBS kepada iniSurabaya.com.

Pada hari Kamis (6/6/2019), Keeper Talk pertama pada pukul 10.30 akan dilakukan di kandang Harimau Benggala, sedang pada pukul 12.00 akan berlanjut di kandang Kuda Nil, dan terakhir pukul 13.00 di kandang rusa.

Setelah paparan mengenai kebiasaan satwa, pengunjung diberi kesempatan untuk bertanya seputar ulasan staf KBS. “Jika nggak ada yang bertanya, kami yang akan ajukan pertanyaan dan yang bisa menjawab dapat hadiah. Jadi ada proses interaksinya,” imbuh Wini.

Fasilitas lain yang disediakan bagi pengunjung adalah taman selfie, tunggang satwa, dan breakfast with elephant.   

Untuk pengunjung yang datang membawa anak, setelah puas berkeliling melihat hewan, mereka dapat mengajak anaknya ke kids area. Dalam kids area, terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati anak-anak, yakni taman bermain pasir putih, kolam renang, dan juga kids zoo.

“Kids Zoo ini kami siapkan satwa jinak saja. Tujuannya untuk bermain sekaligus edukasi. Jadi mereka bisa sentuh satwa,” ujar Wini.  

Jika pengunjung ingin beristirahat, di sini juga disediakan beberapa titik untuk beristirahat, diantaranya tempat plaza, area dekat panggung, shelter yang bisa digunakan untuk duduk, dan tempat lesehan bersama keluarga.

Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya sebesar Rp 15.000 per-orang.

“Jika tinggi badan lebih dari 85 cm lebih, maka dikenakan harga tiket masuk,” begitu pungkasnya. ita/dit

#idulfitri #kebunbinatangsurabaya #liburlebaran

Posting Terkait