Warga Kota Malang Makin Sayang Kucing, Neko-Kepo Cat Cafe Buka Cabang di Sini

1181 views

iniSURABAYA.com | MALANG – Bagi para pecinta kucing di area Malang, nama Neko-Kepo Cat Café tentu sudah tidak asing. Kafe yang dipenuhi aneka kucing imut dan menggemaskan itu sebelumnya memang sudah hadir di Jl Sulfat no 170 C, Blimbing, Kota Malang.

Keberadaan cat café ini mendapat respons besar dari masyarakat, terutama penggemar satwa rumahan tersebut. Itu pula yang membuat manajemen Neko-Kepo Cat Café menghadirkan gerainya yang kedua.

Cabang Neko-Kepo ini ada di Jl Soekarno Hatta Kav 9 no 30. “Kalau yang di sini enak dekat rumah. Jadi bisa setiap saat main kemari,” ujar Anissa, salah seorang pengunjung.

Ibu dua anak ini menyatakan sering dirajuk anaknya untuk mengantar ke Neko-Kepo Cat Café yang di Jl Sulfat. “Belum kesampaian karena terlalu jauh dari rumah,” imbuhnya.

Anissa mengaku kedua anaknya sangat suka kucing. “Kalau di rumah kucing kampung biasa. Kalau di sini kan bisa melihat macam-macam kucing,” tuturnya.

Di Neko-Kepo Cat Café jenis kucingnya memang beragam. Selain kucing domestik, ada pula kucing ras, seperti Bengal, Himalaya, Persia, dan Scottishfold.  

Nama Neko-Kepo, menurut Ikbar –owner cat café ini, sengaja diambil dari campuran bahasa Jepang. “Neko itu dalam bahasa Jepang artinya kucing. Kalau ‘kepo’ kan kita tahu itu ekspresi seseorang yang serba ingin tahu,” ujarnya.

Kehadiran Neko-Kepo Cat Café ini diharapkan Ikbar membuat pengunjung jadi makin ingin tahu mengenai jenis dan karakter kucing. “Kalau sudah mengenal tentu akan makin menyayangi. Kita harus menyayangi satwa, dan itu bisa dimulai dari menyayangi kucing yang keberadaannya banyak di sekitar kita,” tegasnya.

Neko-Kepo merupakan kafé kucing pertama yang ada di Jawa Timur, khususnya di kota Malang. Untuk bisa masuk ke kafe yang ada di lantai dua tersebut, pengunjung dikenaikan biaya sebesar Rp 15.000 per-orang per-jam.

Biaya itu belum termasuk harga menu.”Biaya masuk itu nantinya  digunakan untuk perawatan kucing, seperti biaya makan, vitamin, dan steril,” urainya. dit/sum  

#catcafe #kafekucing #kotamalang #nekokepocatcafe

Posting Terkait