Yosua Hadiahkan ‘Hati dan Pita’ Buat sang Ibunda, ‘Mama Kan Baik Hati’

507 views
Inilah karya peserta ‘Lego Building Competition’ yang digelar di Atrium Ciputra World Surabaya, Minggu (23/6/2019).

iniSURABAYA.com – ‘Lego Building Competition’ yang digelar dalam rangkaian kegiatan ‘Lego City Blast Off to Mars’ di Void Atrium Ground Floor Ciputra World Surabaya (CWS), Minggu (23/6/2019) berlangsung seru dan meriah.

Peserta yang berminat ikut sebetulnya mencapai hampir 50 orang. Tetapi karena panitia membatasi hanya untuk 20an orang setiap sesi lomba, maka peserta lainnya diberi kesempatan ikut pada sesi lomba pekan berikutnya.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/ditantang-bikin-kado-buat-orangtua-murid-sd-al-hikmah-ini-pilih-bangun-rumah-sakit-begini-alasannya/

Peserta diberi waktu sekitar 25 menit untuk mewujudkan angannya membuat ‘kado spesial buat orangtua’ lewat susunan lego bricks. Selama menyusun mainan bongkar pasang tersebut, puluhan anak ini duduk bersila di panggung dalam posisi melingkar menghadapi hamparan ribuan potongan Lego.

Yosua Maximilian (9), salah satu peserta ‘Lego Building Competition’ ini misalnya. Dia menyusun rangkaian Lego menjadi bentuk hati sebagai badan dan bagian atasnya dipasang potongan Lego lainnya menyerupai wujud pita. Pita itu menurut Yosua, menggambarkan sosok ibunya.

“Mama itu kan baik hati. Jadi saya gabungkan gambar hati dan pita,” ungkap murid kelas 4 SD Petra ini kepada ini Surabaya.com.

Begitu mengetahui ‘kado’ tersebut, Lia –ibunda Yosua—pun jadi terharu. “Ini surprised buat saya. Dia mewujudkan angannya membuat karakter Lego yang terinspirasi dari saya,” kata ibu dua anak ini.

Diakui Lia, Yosua memang termasuk anak yang romantis. “Dia sering kasih saya hadiah. Pernah satu saat dia bilang saya dapat surat, ternyata surat itu dia yang bikin untuk kado ulang tahun saya,” paparnya.   

Ditemui di tempat yang sama, Reza Priyatama, area manager PT MAP Aktif Adiperkasa untuk Brand Lego mengatakan, tema ‘Kado spesial untuk orangtua’ sengaja diangkat untuk menyambut Hari Keluarga Nasional yang dirayakan setiap tanggal 29 Juni.

Selain itu, tema tersebut juga diharapkan bisa makin mempererat kebersamaan orangtua dan anak. “Sekarang kan pas momen liburan sekolah. Jadi tema itu kami angkat di ‘Lego Building Competition’ agar bisa jadi sarana anak-anak mengekspresikan rasa cintanya pada orangtua masing-masing,” imbuhnya.   

Bagi pemenang, panitia menyediakan hadiah senilai Rp 500.000 untuk Juara 1, Rp 350.000 (Juara 2), dan Rp 250.000 (Juara 3). “Hadiah diwujudkan dalam bentuk produk Lego, bukan uang,” tegas Asri Ahaini, juri ‘Lego Building Competitio’.  

Bagi yang belum sempat menjadi pemenang atau bahkan belum sempat ikutan lomba, ‘Lego Building Competition’ masih akan digelar dua kali lagi, yaitu pada hari Minggu tanggal 30 Juni, dan 7 Juli 2019). dit

#ciputraworldsurabaya #legobuildingcompetition #legocityspace

Posting Terkait