Ajarkan Silat Pada Dave Bautista dan Karen Gillan, Iko Uwais : Saya Bikin Ciri Khas di Film Saya

548 views
Iko Uwais (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Aktor laga Indonesia, Iko Uwais bakal ‘tarung’ dengan bintang Hollywood yang sudah tak asing, Dave Bautista di film ‘Stuber’. Menariknya, di film komedi laga garapan sutradara Michael Dowse ini Iko tak hanya berakting.

Pemilik nama Uwais Qorny ini juga bertindak sebagai koreografer untuk adegan laga di film yang naskahnya ditulis oleh.Tripper Clancy itu. 

Tak hanya untuk Dave Bautista, Uwais Team juga mengajar baku hantam Karen Gillan yang lekat dengan karakter Nebula dalam film Guardians of the Galaxy’.   

Iko membuat koreo untuk setiap adegan dengan level yang berbeda, biasanya adegan di awal film lebih mudah ketimbang adegan di akhir. Ia juga tidak lupa menyesuaikan dengan aktor dan cerita.

Uwais Team mengaku memerlukan waktu sekitar satu hari untuk membuat satu koreo. Secara keseluruhan koreo tersebut digarap oleh Iko bersama tiga orang anggota Uwais Team di Jakarta.  

Menurut Iko, ketika itu dia cuma membuat satu koreo baku hantam untuk satu adegan yang kemudian direkam. Tetapi, ketika sampai di Atlanta, sutradara Michael Dowse tertarik dan malah menginginkan adegan perkelahian tambahan.

“Saya bikin ciri khas dari setiap film yang saya perani. Apapun filmnya, mau Hollywood atau Indonesia. Ada pukulan combo yang tidak hanya satu dan ciri khas pukulan pencak silat,” ungkapnya.

Diakui Iko, bagian tersulit ‘mengajarkan’ gerakan bela diri ke Dave Bautista maupun Karen Gillan adalah perlu cukup waktu untuk adaptasi.

“Masalahnya kan Gillan tidak ada dasar sama sekali. Latihannya memang dadakan, cuma ketemu dua kali,” imbuh Iko yang juga pernah mendukung film ‘Mile 22’.  

Sementara untuk Dave Bautista, Iko menyatakan sudah punya cukup bekal bela diri. “Mungkin adaptasi dengan style saya. Saya sih udah bikin koreonya beneran beradaptasi dengan gerakan Dave, jadi nggak mungkin sekompleks dan seluwes dengan apa yang saya bikin,” tandasnya.

Film ‘Stuber’ yang dijadwalkan tayang pada 24 Juli 2019 ini mengisahkan penjahat bernama Tedjo yang diperankan oleh Iko Uwais sedang diburu oleh detektif bernama Vic Manning (Dave Bautista). Vic adalah seorang detektif yang sangat serius, mudah marah dan gagap teknologi.

Suatu hari dia menjalani operasi lasik yang membuat matanya tidak jelas melihat untuk sementara. Lalu, Vic mendapat informasi tentang seorang bandar narkoba bernama Tedjo yang sudah lama dia buru.

Dengan kondisi mata yang sedang terganggu, Vic memesan Uber dan di sanalah bertemu dengan Stu (Kumail Nanjiani). Perjalanan dan pertarungan pun dimulai, Stu, pengemudi Uber yang awalnya penakut dan canggung ini menjadi lebih berani menghadapi hidupnya. wid

#davebautista #hollywood #ikouwais #karengillan #stuber

Posting Terkait