Beri Pengalaman Perbankan Baru, Bank OCBC NISP Buka Premium Guest House Pertama di Surabaya

423 views
Mengurus keperluan perbankan kini tak lagi membosankan. Bank OCBC NISP menghadirkan konsep Premium Guest House yang membuat nasabah merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

iniSURABAYA.com – Kesan mengenai dunia perbankan kini tak lagi mainstream, datang di sebuah kantor penuh kursi antrean lalu menghadapi teller maupun customer service.

Paling tidak kesan berbeda itu coba disajikan oleh manajemen Bank OCBC NISP yang menghadirkan Premium Guest House dan dikenalkan kepada masyarakat Surabaya pada Sabtu (27/7/2019).

Premium Guest House ini pertama kali hadir dan satu-satunya yang ada di Surabaya, tepatnya di Kantor Cabang Manyar dan beralamat di Jl Manyar Kertoarjo 61. Sebelumnya kantor yang Instagramable ini lebih dulu disajikan di Jakarta, Tanggerang, Pontianak, dan Bandung.

Premium Guest House ini memiliki empat area utama, yaitu Welcome Area, Smart Area, Premium Living Space, dan Personal Meeting Room yang disediakan secara khusus untuk proses knowledge sharing.

Begitu masuk Welcome Area, nasabah disambut greeter. “Selanjutnya tunjukan ATM atau sebutkan nomor rekening, dan nomor telepon. Lalu menyatakan tujuannya, berikutnya petugas akan mengarahkan nasabah ke petugas yang diharapkan untuk keperluan yang diinginkannya,” papar Jenny Hartanto, Senior Vice President OCBC NISP.

Bila nasabah akan melakukan transaksi setor atau tarik tunai, buka rekening akan diarahkan ke Smart Area yang terbagi dua layanan, self service dan service assistance. “Nasabah memenuhi kebutuhannya dengan melakukan self service menggunakan perangkat yang sudah kami siapkan,” paparnya.

Tetapi jika ada kesulitan bisa langsung menemui petugas service assistance. “Untuk kebutuhan yang simple memang tak harus ke service assistance. Kami juga terus mengedukasi nasabah untuk melakukan transaksi sendiri melalui perangkat mobile,” kata Jenny.  

Hadirnya Premium Guest House diharapkan bisa meningkatkan rasa puas nasabah selama melakukan proses perbankan dengan memberikan suasana nyaman.

“Suasana yang berbeda ini sengaja dirancang khusus untuk pengalaman perbankan yang tidak seperti biasanya,” tandas Heriawan Gazali, Executive Vice President OCBC NISP.

Heriawan menambahkan, pihaknya ingin mengedepankan interaksi dengan nasabah, dan menciptakan pengalaman dengan suasana yang nyaman dan santai.

“Sehingga kami bisa menggali apa yang menjadi kebutuhan serta aspirasi nasabah,” tuturnya.   

Menurut Heriawan, OCBC NISP menyadari bahwa kebutuhan nasabah dan aspirasi semakin berkembang seiring dengan penetrasi teknologi dan perubahan perilaku nasabah. Inilah yang mendorong OCBC NISP untuk mengembangkan strategi ‘Beyond Traditional Banking’ guna menghadirkan layanan premium untuk menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang. dit

#ocbcnisp #perbankan #premiumguesthouse

Posting Terkait