Ciptakan Soundtrack ‘Habibie & Ainun’, Melly Goeslaw Sempat Menangis Sesenggukan, Ternyata Ini Penyebabnya

181 views
Melly Goeslaw dan Anto Hoed (ist)

iniSURABAYA.com – Sebagai pencipta lagu profesional dengan jam terbang tinggi ternyata bukan perkara mudah bagi pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed ketika disodori permintaan untuk membuat komposisi buat soundtrack film ‘Habibie & Ainun 3’.

Keduanya mengaku perlu diskusi panjang saat membuat lagu berjudul ‘Kamu & Kenangan’ itu. “Saya dan Mas Anto Hoed sampai baca skrip berulang-ulang itu saat mau buat (lagu) untuk film ‘Habibie & Ainun’. Saya mau mencoba mengeluarkan rasa Pak Habibie (ke Ainun) ke saya, gitu,” ungkap Melly.

Menurut Melly, dirinya harus mencoba dengan caranya sendiri untuk mengekspresikan ‘rasa’ tersebut. “Sampai saya menemukan kata-kata ‘menyesali waktu, kenapa dulu aku tak ucapkan bahwa aku mencintaimu sejuta kali’,” imbuhnya.

Ditekankan Melly, proses itu dia lakukan lantaran lantaran sejak awal menggarap soundtrack untuk film ‘Habibie & Ainun’ yang pertama sampai ketiga, dia belum pernah berinteraksi langsung secara intens dengan Habibie.

Maudy Ayunda diapit Melly Goeslaw dan Anto Hoed.
Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/perasaan-campur-aduk-saat-dapat-2-kepercayaan-sekaligus-maudy-ayunda-aku-tak-ingin-kecewakan-siapa-pun/

Padahal lagu yang diaransemen oleh Anto Hoed itu diangkat dari kisah cinta sejati BJ Habibie dengan mendiang istrinya, Hasri Ainun Bestari. “Secara personal saya belum pernah bertemu lama-lama bicara langsung dengan Pak Habibie. Jadi dari lagu pertama saya riset sendiri tentang beliau,” kata Melly.

Melly menambahkan pula bahwa dia dan Anto Hoed tak merasakan hal berarti ketika proses penggarapan lagu. Tetapi, setelah lagunya diluncurkan, ibu dari dua putra itu tak kuasa menahan air mata mendengar lirik ‘Kamu & Kenangan’ yang sangat menyedihkan.

“Pas bikin lagu saya biasa aja, tapi pas rilis pertama saya nangis sesenggukan. Mas Anto tanya ‘kamu kenapa?’ Saya bilang ini liriknya sedih banget,” begitu imbuhnya. Singel ‘Kamu & Kenangan’ sekarang telah bisa disaksikan di channel YouTube MD Musik Indonesia. Sementara itu, film ‘Habibie & Ainun 3’ siap tayang pada 19 Juli 2019. dit

#antohoed #filmhabibieainun #maudyayunda #mellygoeslaw #soundtrack

Posting Terkait