Dekatkan Diri ke Penggemar Batik Surabaya, Batik Chic Hadir di Bumi Surabaya City Resort, Seperti Ini Koleksinya

620 views
Ragam busana batik khas Jawa Timuran, macam batik Tuban dan Madura kini menghiasi Batik Chic Red Gallery di Bumi Surabaya City Resort.

iniSURABAYA.com – Bagi penggemar Batik Chic kini makin mudah untuk mendapatkan aneka kreasi koleksi busana yang identik dengan warna merah tersebut.

Gerai Batik Chic Red Gallery di Surabaya ini merupakan yang kedua di Tanah Air setelah sebelumnya hadir di kawasan Kemang, Jakarta. Gerai Batik Chic lainnya ada di Singapura.

Ragam busana batik kreasi desainer Novita Yunus itu kini hadir mengisi salah satu ruang di Bumi Surabaya City Resort. Rancangan Novita bisa ditemukan dalam bentuk baju-baju tradisional macam kebaya, atau busana modern seperti kaftan, dress, outer, maupun blouse yang bisa dikenakan sehari-hari.

Selain merah, warna pilihan untuk kreasi Novita Yunus ada kuning, magenta, dan biru. “Untuk warna kami sesuaikan dengan selera masyarakat Surabaya yang tentu berbeda,” kata desainer yang akrab disapa Novi ini kepada iniSurabaya.com, Kamis (25/7/2019).

Novi lalu memberi contoh,”Kalau masyarakat Jakarta cenderung suka warna-warna soft dan model yang simple. Sedang di sini (Surabaya), masih banyak yang suka model glamour dengan warna terang.”  

Hadirnya Batik Chic di Surabaya ini, menurut Novi, karena makin banyak masyarakat mengenakan busana batik tak hanya untuk menghadiri acara formal. “Batik sudah jadi busana sehari-hari. Karena itu kami hadirkan pula busana ready to wear yang siap dipakai untuk berbagai acara,” tandas pendiri sekaligus direktur kreatif Batik Chic tersebut.  

Untuk bahannya, Novi cenderung memakai kain premium seperti sutra. “Motif batik yang kami usung juga premium sesuai minat costumer seperti batik dari Garut ini,” ungkap Novi sambil menunjuk kain batik Garut maroon yang dikenakannya.

Batik khas Tuban dan aneka batik Madura menjadi bahan yang mudah didapat pada koleksi Batik Chic. Tetapi, desainer asal Jakarta ini juga mengeksplor warisan Nusantara lainnya seperti tenun dan teknik jumputan pada beberapa koleksi busana rancangannya.

Permainan hand embriodary tampak pula pada koleksi-koleksinya. Salah satunya membentuk motif batik Toraja menggunakan benang berwarna emas.

“Kalau seperti ini akan memberikan kesan lebih modern. Jika atasan sudah ada motif bordir yang ramai, maka dipadukan dengan bawahan yang netral dan sedikit motif,” begitu Novi memberi saran padu padan busana. dit

#batikchic #bumisurabayacityresort #busanabatik

Posting Terkait