Desainer Yeny Ries Hadirkan Kesempurnaan Berbusana ala Korea Lewat Kreasi ‘Flawless’, Seperti Ini Detilnya

619 views
Desainer Yeny Ries memamerkan koleksi terbarunya yang terinspirasi pada gaya busana Korea.

iniSURABAYA.com – Perempuan selalu ingin tampil serba sempurna. Hasrat itulah yang coba dipenuhi desainer Yeny Ries lewat karya gresnya yang bertema ‘Flawless’ yang bermakna kesempurnaan.

Terinspirasi gaya busana Korea yang masih terus digandrungi penikmat mode di negeri ini, khususnya Surabaya, Yeny Ries menghadirkan kreasi cutting ala Korea tetapi dibuat lebih sederhana.

“Mode busana Korea itu kan lucu-lucu ya. Asimetris gitu. Tetapi, beberapa orang belum tentu percaya diri untuk memakai,” ungkap Yeny Ries saat ditemui di Profira Aesthetic & Anti Aging Clinic, Kamis (25/7/2019).

Bertolak dari fenomena tersebut, Yeny pun membuat busana ala Korea, namun lebih simple, mendekati gaya berbusana masyarakat Surabaya.

“Koleksi kali ini saya rancang untuk mendukung keinginan kaum Hawa untuk tampil sempurna setiap saat,” ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Yeny memakai bahan tulle, velvet, dan organza. Sedang warna yang diaplikasikan adalah putih, hitam, dan cokelat.

Pemilihan warna tersebut, ditekankan Yeny karena ingin menghadirkan nuansa berbeda dengan koleksi sebelumnya. Selain itu, penggunaan warna-warna netral itu diyakini sesuai dengan semua warna kulit orang Indonesia.

Dalam rancangan terbarunya ini, Yeny tetap mempertahankan rancangannya yang simpe, chic, dan elegant. Perempuan kelahiran Mataram pada 26 Maret ini juga mempertahankan kehadiran bomber jacket dalam rancangan ‘Flawless’ tersebut.

Namun, kali ini, ia memadukan bomber jacket dengan gaya busana ala Korea yang girly dan asimetri. Namun, koleksi ini di sesuaikan dengan gaya berbusana perempuan Indonesia.

“Salah satunya pada busana berwarna hitam itu, saya memadukan bomber jacket dengan dress satin berlapis tulle. Bisa dilihat juga, tullenya memang potongannya sedikit lebih panjang dari satin di dalamnya, karena kan style Korea cenderung asimetris,” papar Yeny.

Yeny pun mendesain tutu dress berbahan katun. Pada lengan panjang dress tersebut, sampingnya tampak terdapat detail garis atau list.

“Saya memang sengaja kasih detail list, di samping kanan kiri rok tulle itu juga ada. Tujuannya walaupun terlihat girly, tapi tetap sporty juga untuk mempertahankan karakter rancangan saya,” kata Yeny yang sempat bekerja sebagai pegawai bank ini. dit

#desaineryenyries #flawless #korea #profiraaestheticandantiagingclinic

Posting Terkait