Diadaptasi dari Komik Hasmi, Kostum Gundala Dipajang di Pasar Komik Bandung 2019

92 views
Kostum Gundala pertama kali dipamerkan ke masyarakat melalui ajang Pasar Komik Bandung 2019 yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (13-14/7/2019).

iniSURABAYA.com | BANDUNG – Film ‘Gundala’ dipastikan bakal tayang serentak di seluruh gedung bioskop Tanah Air mulai 29 Agustus 2019. Film ini unik karena diadaptasi dari komik rekaan Harya Suraminata atau lebih dikenal dengan nama Hasmi.

Sejak pihak produser mengumumkan bakal mengangkat cerita Gundala Putra Petir ini ke layar lebar, publik langsung penasaran pada kostum yang bakal dikenakan sang tokoh Gundala.

“Kostum yang dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat ini sudah dapat dilihat di poster, namun belum pernah sekali pun detilnya diperlihatkan langsung,” kata Nazyra C Noer, Film Publicist ‘Gundala’ melalui rilisnya yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Ternyata yang beruntung pertama kali melihat langsung kostum Gundala tersebut adalah masyarakat Kota Bandung. Kostum Gundala yang dipakai di film dipamerkan ke publik di Pasar Komik Bandung 2019 yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (13-14/7/2019).

Pasar Komik Bandung 2019 (Pakoban 2019) yang diadakan di Braga City Walk adalah tempat para fans komik Indonesia berkumpul. Setiap tahunnya ribuan orang hadir untuk berbincang dengan kreator dan juga mendekatkan diri ke komik Indonesia.

Pakoban 2019 juga menjadi tempat yang tepat bagi film ‘Gundala’ untuk berterima kasih kepada para ilustrator dan seniman komik yang telah memberikan dukungan dalam bentuk fan art.

Sampai berita ini ditulis telah ada lebih dari 1500 fan art dibuat. Komik ciptaan Hasmi terbukti dicintai oleh berbagai generasi. Film ‘Gundala’ diharapkan dapat membawa kreasi beliau ke generasi selanjutnya. dit

#gundalaputrapetir #gundalathemovie #pasarkomikbandung

Posting Terkait