Didi Kempot Kolaborasi Bareng Djaduk Ferianto di Panggung Jazz Gunung Bromo

128 views
Didi Kempot

iniSURABAYA.com – Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Kempot bakal bikin atmosfer Jazz Gunung Bromo 2019 yang digeber selama dua hari (26-27/7/2019) makin meriah.

Penyanyi campursari asal Solo ini tidak tampil sendirian. Saat pentas di panggung Jazz Gunung Bromo nanti dia kolaborasi bareng Djaduk Ferianto’s Ring of Fire Project.

Selain dengan Didi Kempot, Djaduk Ferianto’s Ring of Fire Project juga akan tampil duet dengan Ricad Hutapea untuk mewarnai pertunjukan Jazz Gunung Bromo ke-11 tersebut.  

Chandra Darusman

Sejumlah aksi spesial juga dijanjikan bakal menjadi suguhan pada festival tahun ini. Di antaranya duet Idang Rasjidi dengan Mus Mujiono, serta Nita Aartsen Kwartet dengan aksi spesial dari Rene Calvin, Antonio Marcos dan Pablo Calzado.

Nama-nama para penyanyi dan musisi lainnya yang dijadwalkan menyapa jazz mania di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, nanti antara lain Tompi, Gugun Blues Shelter, dan Debu.

Candra Darusman Project, Sierra Soetedjo, Tristan, Yuri Mahatma Quartet, Voyager 4, dan Geliga, juga akan mengisi deretan bintang utama.

Nama-nama yang tak biasanya tampil di panggung Jazz Gunung Bromo, macam Didi Kempot, Chandra Darusman, maupun grup band Debu ini diharapkan bisa jadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Nama macam Chandra Darusman bisa jadi sangat asing bagi generasi milenial. Karir bermusik Chandra Darusman memang dimulai ketika gabung dalam band Chaseiro pada 1978. Ketika itu Chandra berperan sebagai vokalis sekaligus keyboardis.

Selain Chaseiro, Chandra yang asal Bogor ini juga tergabung dalam kelompok music Karimata. Walau tak pernah menyatakan bubar, Karimata vakum sejak tahun 1991.  

Sementara Debu juga tak asing bagi masyarakat Indonesia. Debu mengawali perjalanan di jalur musik religi sejak tahun 2001.

Mereka sempat merilis debut album berjudul ‘Mabuk Cinta’. Kemudian disusul album kedua ‘Makin Mabuk’, dan album ketiga adalah ‘Nyawa dan Cinta’.

Selepas Jazz Gunung Bromo 2019, penyelenggara mengumumkan akan menggelar pula Jazz Gunung Ijen pada 21 September. Acara yang diadakan di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur itu akan dimeriahkan aksi Tompi, Yura Yunita, dan Parkdrive. dit

#chandradarusman #didikempot #djadukferianto #jazzgunungbromo #jazzgunungijen

Posting Terkait