Diikuti 359 Peserta dari 13 Negara, Ada yang Berbeda di Pergelaran Surabaya Cross Culture Kali Ini

345 views

iniSURABAYA.com – Surabaya Cross Culture (SSC) 2019 kembali digelar. Agenda rutin tahunan yang bakal berlangsung pada 21-25 Juli 2019 ini diklaim akan menjadi pagelaran budaya lintas negara paling meriah.

Pasalnya, sekitar 359 peserta dari 13 negara akan ikut ambil bagian dalam event bertajuk Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival ini.

“Nanti ada 248 peserta yang ikut berpartisipasi dari mancanegara. Kemudian 94 peserta dari dalam negeri lintas provinsi. SSC ke-15 ini akan menjadi even paling meriah sepanjang gelaran SSC,” kata Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya.

Antiek menambahkan, negara-negara yang bakal ikut memeriahkan antara lain adalah Jepang, India, Polandia, Ceko,Timor Leste, Bulgaria, Uzbekistan, Russia, Mexico, Thailand, Italy, Busan, Guangzhou. Sementara itu, lima daerah yang hadir mewakili Kabupaten Banggai, Pangkalpinang, Kota Solok, Kabupaten Badung Bali, dan Provinsi Jabar.

“Kami mencoba membuat sesuatu baru lagi agar di tiap evennya lebih menarik. Biasanya dibuka dengan Festival Remo dan Yosakoi di Balai Kota, kali ini digelar dengan cara yang berbeda,” tuturnya.

Antiek menyatakan konsep yang berbeda tersebut di antaranya penampilan tidak seperti tahun lalu dari para delegasi. Selain itu, akan ada workshop khusus yang melibatkan masyarakat umum, sehingga nantinya masyarakat dapat gabung untuk mengikuti workshop.

“Workshop ini memang melibatkan masyarakat luas, berbeda sekali memang,” tandas Antiek.

Acara yang dinilai memiliki dampak ekonomi cukup besar ini, diharapkan mampu menarik dan mengembangkan perekonomian khususnya bagi warga Kota Surabaya. Dampak ekonomi itu dapat dirasakan oleh hotel-hotel, restoran, transportasi, dan suvenir. dit

#folkartfestival #pestabudayalintasnegara #surabayacrossculture

Posting Terkait