‘Emperan 51’ Bisa Pilih Sate Cecek atau Sate Cumi, Minumnya Wedang Uwuh

499 views
Di pertengahan Juli 2019, Varna Culture Hotel Soerabaia menyajikan kemasan ‘Emperan 51’ yang menawarkan aneka pilihan lauk dan ‘Sego Sadukan’.

iniSURABAYA.com – Nikmati menu ‘emperan’ di hotel berbintang? Sajian kaki lima dengan rasa istimewa itu bisa jadi hanya ada di Varna Culture Hotel Soerabaia.

Aneka menu yang langsung dipajang ala angkringan ini bisa langsung dipesan mereka yang kebetulan melalui Jl Tunjungan Surabaya. “Kami biasa mencari spot foto yang bagus di sepanjang jalan ini. Kok jadi tertarik ada aroma bakar-bakaran,” ujar Hanifah.

Perempuan yang mengaku tinggal di kawasan Wonokromo ini sedang hunting foto bersama teman-temannya yang punya hobi sama, fotografi. Dan sepanjang Jl Tunjungan memang dikenal punya banyak spot foto menarik bagi pehobi fotografi ini.

Tergoda aroma masakan yang sedang disiapkan juru masak Hotel Varna, Hanifah dan teman-temannya pun kontan antre memilih lauk yang diinginkan untuk kemudian diserahkan ke chef agar dibakar.  

Menurut Chef Yohanes Widha, menu ‘Emperan 51’ ini memang menyajikan lebih dari 20 item lauk dan enam jenis minuman klasik. Pilihannya diantaranya ada sate cecek, sate usus, sate cumi, dan sate ayam.

Selain itu juga ada tempe bacem. “Untuk mendampingi lauk yang dibakar itu ada Sego Sadukan,” ungkap Executive Chef Varna Culture Hotel Soerabaia ini.

Untuk minumannya jenisnya ada ronde, wedang uwuh, wedang jahe, kopi jahe, dan es puter. “Yang kami hidangkan memang suasana tempo doeloe yang sudah terbangun di kawasan ini dengan menampilkan menu-menu khas yang tidak mudah ditemui di kawasan perkotaan,” bebernya.

Kemasan ‘Emperan 51’ ini bisa ditemui setiap hari Jumat-Minggu mulai pukul 17.00-23.00. “Sengaja kami sajikan buat warga kota yang sedang menikmati akhir pekan di sekitar jalan yang legendaries ini,” imbuhnya.

Soal harga, sajian ‘Emperan 51’ ini dibanderol sesuai angka nomor hotel tersebut, yaitu Rp 51.000 nett all you can eat. “Pengunjung bebas memilih menu yang disukai,” pungkas Chef Widha. dit

#jalantunjungan #kulinertradisional #menuangkringan #varnaculturehotel

Posting Terkait