Inilah Fitur Baru Google Translate, Tinggal Arahkan Kamera Seluler Segala Macam Bahasa Tak Lagi Jadi Masalah

602 views

iniSURABAYA.com – Punya masalah bahasa ketika sedang di negeri orang? Situasi tak enak itu kini sudah ada solusinya.

Google Translate terus melakukan inovasi untuk mempermudah masyarakat saat ke luar negeri dan tidak terlalu menguasai bahasa setempat.

Kini Google Translate menghadirkan fitur terjemahan kamera instan yang membuat pengguna seluler menjelajahi daerah baru, berkomunikasi dalam berbagai bahasa yang berbeda, dan membuat koneksi yang tidak memungkinkan.

Dengan memakasi terjemahan kamera instan di aplikasi Google Translate ini memungkinkan masyarakat melihat dunia dalam bahasanya hanya dengan mengarahkan lensa kamera ponsel ke arah objek foto berupa teks berbahasa asing.

Mirip dengan fitur ’real-time translation’ yang baru saja diluncurkan di ​Google Lens​, ini adalah suatu cara intuitif untuk memahami lingkungan sekitar dan sangat membantu saat bepergian ke luar negeri, meskipun ponsel tidak terhubung dengan data seluler ataupun Wi-Fi. 

Berikut adalah beberapa pemutakhiran dari fitur aplikasi seluler Google Translate: 
– Terjemahkan dari 88 bahasa ke dalam lebih dari 100 bahasa 
– Terjemahan kamera instan ini menambahkan dukungan untuk 60 bahasa lainnya, seperti Bahasa Arab, India, Melayu, Thailand, dan Vietnam. ​
– Daftar lengkap semua 88 bahasa yang didukung, termasuk Bahasa Jawa, Sunda dan Indonesia.   

Yang menarik lainnya dari fitur ini, sebelumnya pengguna gawai hanya bisa menerjemahkan antara Bahasa Inggris ke bahasa lainnya, namun kini dapat menerjemahkan ke lebih dari 100 bahasa di Google Translate.

Ini berarti pengguna gawai dapat menerjemahkan dari Bahasa Arab ke Bahasa Perancis atau Bahasa Jepang ke Bahasa Mandarin, dan lain sebagainya. dit

#fiturbaru #googletranslate #terjemahankamerainstan

Posting Terkait