Inilah Riasan Bagi Calon Pengantin Berhijab ala MUA Heru Tedja, Sederhana dengan Penonjolan pada Bagian Mata dan Bibir

299 views
Heru Tedja sedang mengaplikasikan riasan pada model untuk pengantin hijab. Demo make up International Look ini disajikan Tiara Kusuma Ranting Wonokromo di Lenmarc Mall, Rabu (24/7/2019).

iniSURABAYA.com – Perlu teknik khusus untuk merias calon pengantin berhijab. Ketrampilan yang diperlukan adalah menghadirkan hasil riasan yang bikin calon pengantin tampil menarik tetapi tidak menyolok.

Untuk itu, Heru Tedja make up artist (MUA) dari Heru Willy Salon menyarankan penggunaan teknik international look. “Untuk pengantin berhijab, hasilnya akan bikin wajah terang bukan yang soft, tetapi tetap kelihatan cantik,” paparnya kepada iniSurabaya.com, Rabu (24/7/2019).

Ditemui usai demo make up di acara Gelar Karya yang diadakan Tiara Kusuma Ranting Wonokromo di Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Heru menambahkan untuk menampilkan wajah terang pada calon pengantin perlu membuat gambaran tajam pada bagian mata.

Ditekankan Heru, teknik ini beda dengan smokey eyes. “Kalau smokey eyes bagian dalam kelopak mata gelap makin terang ke bagian atas. Kalau yang ini dari sudut mata bagian luar gelap makin ke dalam menghilang makin terang,” urainya.

Perias asal Surabaya ini menambahkan,”Kelopak mata diberi olesan biru hijau pink untuk menghasilkan warna silver. Pertama oleskan warna biru, hijau lalu pink tapi pink sedikit saja.”

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/upaya-wujudkan-rasa-percaya-diri-perias-tiara-kusuma-ranting-wonokromo-gelar-lomba-ini-di-lenmarc-mall/

Diakui Heru, perias dituntut terampil mengolah warna. “Jika tak ada kosmetik dengan warna tertentu, harus berkreasi untuk mendapatkan warna yang diinginkan,” ujarnya.

Untuk menonjolkan bagian bibir, Heru memakai lipstik warna merah lombok. “Karena pengantin hijab cenderung tata riasnya tidak meriah, tidak ngejrenk jadi bagian bibir dibuat lebih cerah,” ujarnya.

Sedang untuk perona pipi, di bagian tulang pipi dioleskan warna gelap makin ke dalam makin terang. “Agar terkesan glowing maka bagian mata diberi bedak putih dan eyeshadow putih,” kata Heru.

Untuk membuat mancung, perlu dibuat riasan yang bisa menonjolkan bagian hidung.

“Kita shading untuk menampilkan kesan mancung. Untuk membuat mancung harus dibuat garis tepat di ujung tulang hidung. Dari bagian cuping tengah ditarik menuju ke atas,” ucapnya sambil memeragakan gerakan membuat garis pada hidung.  

Heru menyatakan, international look ini bisa diterapkan tidak hanya pada calon pengantin. “Karena istilahnya international look, tata rias ini universal untuk yang hijab maupun non hijab, bisa diterapkan pada pengantin Bali, Yogya Putri, Solo Putri, termasuk pengantin gaya Eropa,” pungkasnya.

Selain demo make up yang disuguhkan Heru Tedja, Tiara Kusuma Ranting Wonokromo ini juga menggelar Lomba Rias Pengantin Nusantara Non-Paes. dit

#lenmarcmall #makeupartist #riaspengantin #tiarakusuma

Posting Terkait