Inilah Serunya Peringatan Hari Anak di Hotel Golden Tulip Legacy, Ratusan Siswa SD-SMP Ikut Lomba Poster Pakai Busana Cak-Ning Suroboyo

276 views
Ratusan murid SD-SMP mengenakan kostum Cak dan Ning Suroboyo ikut Lomba Poster dalam rangka Hari Anak di Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya. (foto-foto: Lintang Suminar K)

iniSURABAYA.com – Menularkan sikap peduli pada lingkungan sejak dini bisa dilakukan dengan beragam cara. Di momen Hari Anak kali ini, Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya menggelar Lomba Poster bertema ‘Kendalikan Polusi Udara’, Sabtu (20/7/2019).

Kompetisi yang diadakan bekerjasama dengan komunitas Tunas Hijau ini diikuti 200 pelajar SD-SMP se-Surabaya. Ratusan anak itu mencoba mengekspresikan kreativitas masing-masing di lembaran kertas menggunakan aneka alat gambar, seperti pensil warna, krayon, maupun cat air.

Kertas gambar bagi peserta dibedakan ukurannya, yaitu A4 untuk peserta SD, dan A3 untuk peserta SMP. Mulai pukul 08.00, peserta Lomba Poster ini tampak asyik menggambar dan mewarnai kertas di area lobi hotel.

Yang unik dari kompetisi ini adalah peserta diharuskan memakai busana khas Cak dan Ning Suroboyo. “Selain menyampaikan misi menjaga lingkungan, kami juga ingin membiasakan anak-anak agar menghormati dan melestarikan budaya sendiri dengan pakaian tradisional khas Cak dan Ning,” tutur Maya Puspita, Marketing Communication Manager Golden Tulip Legacy Hotel Surabaya.

Ternyata ketentuan dari pihak penyelenggara ini mendapat respons positif. Terbukti seluruh peserta antusias mengenakan kostum Cak dan Ning Suroboyo.

Busana tradisional itu sama sekali tidak mengganggu keasyikan mereka selama menggambar dan mewarnai. “Aku gambar ini karena aku sering lihat ada orang batuk-batuk di pinggir jalan gara-gara asap pembakaran sampah. Itu nggak bagus buat kesehatan,” ujar Mira, siswi kelas 6 SDN Ujung XIII Perak Surabaya.

Seluruh peserta diberi kesempatan menyelesaikan pekerjaannya selama empat jam. Setelah itu karya mereka dinilai untuk ditentukan pemenangnya. Pemenang akan mendapatkan tropi dan piagam dari Walikota Surabaya. Yang belum menang mendapatkan piagam dari hotel Golden Tulip Legacy Surabaya. sum

#cakningsuroboyo #harianak #hotelgoldentuliplegacy #lombaposter

Posting Terkait