Mau Tahu Kurma Asal Amerika Serikat? Produk dari Arizona itu Dipajang di ‘US Fair 2019’ Galaxy Mall 3

148 views
Garrett Macdonald, US (United State) Agriculture Attaché US Embassy Jakarta (kiri) sedang memapar produk kurma asal Arizona, Amerika Serikat didampingi Mark McGovern (Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya) saat pembukaan ‘US Fair 2019’.

iniSURABAYA.com – Di Amerika ada kebun kurma? Kurma yang dipajang di The Gourmet by Ranch Market, Galaxy Mall 3 Surabaya ini memang tak biasa karena ukurannya super besar.

“Kurma ini bibitnya dari Libanon kemudian ditanam di Arizona. Tanahnya ternyata cocok dan berkembang banyak,” ungkap Garrett Macdonald, US (United State) Agriculture Attaché US Embassy Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Hadir di acara pembukaan ‘US Fair 2019’, Garret menyatakan kegembiraannya karena banyak hasil pertanian dari Amerika Serikat disukai masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya. Produk impor ini berbaur dengan buah dan sayuran lokal Indonesia.

Menurut Garret, ‘US Fair 2019’ yang berlangsung hingga 11 Agustus 2019 itu untuk merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatic Indonesia-Amerika Serikat.

Garret menambahkan, ‘US Fair 2019’ digelar atas kerjasama Ranch Market dan Farmers Market berkolaborasi dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA.  

Kerjasama ini dibangun berdasarkan demokrasi dan kepentingan bersama, terutama dalam pertukaran dan pengenalan dua budaya yang berbeda. Program ‘US Fair 2019’ ini diharapkan memberikan peluang untuk mempromosikan pluralisme melalui produk asli Indonesia dan produk Amerika Serikat.

“Program ini bertujuan memperlihatkan beragam produk Amerika yang tersedia di Ranch Market, Farmers Market, dan The Gourmet by Ranch Market. Di antaranya berupa produk buah-buahan, daging, seafood, dan kebutuhan sehari-hari lainnya seperti bahan masakan, makanan ringan, minuman, dan produk lainnya,” imbuh Garret.

Acara pembukaan ‘US Fair 2019’ jadi kian seru dengan hadirnya Chef Henry Alexie Bloem. Juru masak dari Bali ini memeragakan ketrampilannya menyajikan masakan Rujak Cingur  yang menggunakan bahan dari Amerika Serikat.

Presiden The Indonesian Chef Association ini juga memeragakan racikan andalannya Nasi Djenggo. “Nasi Djenggo ini kalau di Jawa wujudnya mirip Nasi Kucing,” cetus Chef Henry.

Pembukaan ‘USA Fair 2019’ dihadiri juga oleh Mark McGovern (Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya), Kafi Kurnia, Direktur PEKA Consult Inc, Maria Suwarni (Direktur Merchandising and Marketing PT Supra Boga Lestari Tbk), dan Gilles Pivon (Head of Operational PT Supra Boga Lestari Tbk). dit

#70tahunhubungandiplomatikindonesiaamerika #amerikaserikat #galaxymall3 #usfair2019

Posting Terkait