MLTR dan Agnes Monica Sempat Jajal Kemegahan Ballroom Hotel Alila, Tetapi Balon Helium Dilarang Digunakan di Ruangan Ini

718 views
Sederet artis dan musisi dunia dan Tanah Air sempat menjajal kemegahan Grand Ballroom Hotel Alila Solo. Diantaranya adalah penyanyi Agnes Monica.

iniSURABAYA.com | SOLO – Sejak resmi beroperasi pada 1 Novem 2015, Hotel Alila Solo tak pernah berhenti dari gebyar konser-konser berskala besar.

Nama-nama musisi dan penyanyi yang pernah menyapa penggemarnya di Grand Ballroom hotel bintang 5 ini diantaranya Michael Learns to Rock, Christian Bautista, dan David Foster.  

Selain deretan artis mancanegara, artis Tanah Air yang juga sempat tampil di ruangan berkapasita 3.500 penonton itu ada Agnes Monica, Agnes Monica, Padi Reunion, Kahitna, dan Trio Lestari.

Terakhir Vina Panduwinata juga hadir Grand Ballroom Hotel Alila Solo. Artis senior itu tidak sendirian. Tampil dalam acara ‘Satu dalam Cinta’, Vina Panduwinata tampil sepanggung dengan Cakra Khan, Rio Febrian, dan Naff pada bulan Februari 2019.

“Grand Ballroom ini jadi pilihan konser besar karena kelebihanya tak ada pilar. Jadi pandangan penonton tak terganggu tiang-tiang besar saat menyaksikan pentas di panggung,” kata Tesa Pujiastuti, PR & Event Manager Hotel Alila Solo kepada iniSurabaya.com.

Padahal ruangan ini cukup luas, dengan ukuran 33×27 meter plus ketinggian 11 meter. Selain itu masih dilengkapi tujuh pintu yang berhubungan langsung dengan dapur sehingga mempercepat layanan makanan bagi tamu saat acara pernikahan, ulang tahun, hingga pesta pernikahan.

Yang juga menarik, menurut Tesa, grand ballroom ini memiliki lampu dengan 42 warna yang bisa berganti mengikuti irama musik. “Yang favorit itu rainbow,” ungkapnya.  

Tesa menyatakan, warna-warna itu bisa dipilih sesuai kebutuhan. “Kahitna misalnya, waktu konser di sini pilih warna putih biru karena lagu-lagu mereka kan banyak melankolis dan sendu,” urainya.  

Speaker akustik menempel di dinding di sepanjang ruangan sehingga penonton yang kebagian tempat paling belakang pun dijamin tetap bisa menikmati suara atau musik sama enaknya seperti mereka yang berada di dekat panggung.

Pihak penyelenggara tak perlu khawatir jika membutuhkan panggung. Karena saat menggunakan grand ballroom sudah tersedia 42 pilihan panggung, diantaranya berukuran 2,2×4,2 meter dengan tinggi 80 cm.

Manajemen mematok harga sewa Rp 250 juta untuk grand ballroom tersebut. “Sudah mendapat kesempatan menggunakan full ruangan untuk 3.500 orang dan kesempatan loading H-1,” papar Tesa.

Tapi ada satu hal yang perlu dicermati pihak penyelenggara. “Di tempat ini dilarang menggunakan balon helium. Ini sebagai antisipasi saja, meski di grand ballroom ini tingkat keamanan sudah sangat lengkap,” tandasnya.  dit

#agnesmonica #grandballroom #hotelalilasolo konsermusik

Posting Terkait