Pengunjung Bebas Bermain Bersama Kucing di Kafe Ini, Tetapi Ada Aturan yang Harus Dipatuhi

918 views

iniSURABAYA.com – Hadirnya cat café di Surabaya disambut heboh warga kota ini. Mereka sangat antusias lantaran sudah lama berharap Neko Kepo Cat Café yang sebelumnya ada di Kota Malang ini buka cabang di Surabaya.

Sambutan heboh itu bertaburan di akun Instagram @neko.kepo. “ndak usah jauh2 ke malang deh,” tulis restika di akun @dndrwddd

Cuitan ini kontan disambut temannya, @restika,“hayuuuuk pasti seru dikelilingi bulu berjalan wkwk…”

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/setelah-di-malang-kucing-kucing-aneka-ras-ajak-bermain-warga-surabaya-di-kafe-ini/

Mereka juga berusaha mengajak sahabatnya untuk datang ke Neko Kepo Cat & Café di Jl Siwalankerto Timur V nomor 3 Surabaya itu. “Mbak Rachmaaaaaa ada Café kucing di Surabaya @rachmrs,” cetus @magfiro_

Informasi ini pun langsung dapat balasan,”@magfiro_ hii jadi pengen bawa pulang kucingnya.

Meski begitu ada pula yang tidak yakin ada sebuah kafe yang mengoleksi kucing sebagai bagian dari kegiatan di tempat makan tersebut. “Lo bener ada kucing-kucing ras-nya?” cetus Sari, salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan Penjaringan Sari.

“Apa tidak mengganggu pengunjung yang sedang makan nanti?” celetuk Winarno, kontraktor yang berkantor di Surabaya Pusat ini.

Menanggapi keraguan ini Ikbar Haskara, pengelola Neko Kepo Cat & Café menyatakan bahwa seluruh kucing yang ada di kafe tersebut sudah terlatih. “Mereka hanya makan makanan kucing. Dan tidak akan tertarik makanan manusia,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Ikbar, tamu akan tetap saat menyantap menu apa pun yang sudah dipesan sementara si kucing akan menemani di samping. Usai makan pengunjung bisa bebas bermain bersama kucing-kucing aneka ras tersebut.

Tetapi ada aturan baku yang harus dipatuhi pengunjung saat bermain bersama kucing.  Antara lain tidak boleh foto menggunakan flash  karena bisa merusak mata kucing, tidak boleh memberi makanan manusia kepada kucing.

Selain itu, juga tidak boleh membangunkan kucing yang lagi tidur, tidak boleh menarik ekornya, dan tidak boleh berbicara terlalu keras supaya kucingnya tidak stress.

Jangan khawatir mengenai kondisi dan kebersihan kucing, karena setiap hari kucing-kucing selalu dikontrol dengan ketat. “Setiap Kamis kafe tutup untuk memberi kesempatan pada kru untuk membersihkan kucing-kucing itu,” papar Ikbar.

Jenis menu makanan yang dijual disini cukup beragam, harganya mulai dari Rp 5.000 – Rp 25.000. Selain menyediakan makanan untuk orang, kafé ini juga menjual Cat-Snack, hanya dengan Rp 10.000 pengunjung bisa menarik perhatian semua kucingnya. dit

#kafekucing #kucingliar #kucingras #nekokepocatcafe

Posting Terkait