Santap Sehat Ayam Herbs, Olahan Ayam Tanpa Tulang dengan Bumbu Alami Kreasi Juru Masak Chef Golden Tulip Legacy

179 views

iniSURABAYA.com – Makanan sehat makin diminati para penggemar kuliner. Tak heran bila para juru masak pun seakan berlomba menghadirkan sajian dengan bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

Salah satunya adalah Chef Rahmat Yusuf. Executive Chef Golden Tulip Legacy Surabaya ini secara khusus meracik menu yang diberi nama Ayam Herbs. Cara memasak nyaris tak berbeda seperti ayam goreng lainnya.

Bahannya pun ayam yang diberi tepung maizena. Bumbu lain yang dipakai adalah bawang putih goreng, bawang merah, cabe kering, saos taupan, chicken powder, chili oil dan chili powder.

Untuk ayamnya bisa tanpa tulang maupun ayam dengan tulangnya. “Tetapi ayam tanpa tulang lebih disukai tamu, karena bumbunya lebih terasa. Memasak ayam tanpa tulang memang bumbunya lebih cepat meresap dibanding ayam dengan tulang,” papar Chef Rahmat.

Saat menggoreng, lanjut Chef Rahmat, minyaknya jangan terlalu banyak. “Sajian Ayam Herbs ini memang tidak terlalu berminyak,” urainya.  

Yang menarik, menu istimewa Ayam Herbs ini cocok disantap dengan Nasi Goreng Nanas. “Kombinasi rasanya jadi segar dan gurih. Rasa segar didapat dari potongan-potongan nanas sebesar dadu. Juga ada campuran sayuran berupa irisan buncis. Jadi komplit,” tegasnya.

Karena rasanya yang gurih, Chef Rahmat menyatakan, sajian Ayam Herbs ini banyak disukai pula oleh anak-anak.

“Untuk rasa pedas pada nasi goreng sebagai pendamping Ayam Herbs bisa disesuaikan kebutuhan. Jika yang makan anak-anak maka sebaiknya tidak pakai lombok,” tuturnya.  

Sajian Ayam Herbs ini bisa dinikmati di Tulipe Restaurant di lantai 5 Golden Tulip Legacy Surabaya dengan harga Rp 135.000. dit

#ayamherbal #goldentuliplegacysurabaya #menusehat

Posting Terkait