Selain Penguasaan Lagu, Abduh ‘Idol’ Ingatkan Hal Penting Ini Agar Peserta Audisi Tampil Prima di Hadapan Juri

670 views
Abduh ‘Idol’ di tengah peserta audisi Indonesian Idol 2019 di Gedung BK3S Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

iniSURABAYA.com – Selain menyiapkan dengan matang lagu-lagu yang akan dibawakan di hadapan juri, Abduh –Juara 2 Indonesian Idol 2018—memberikan tips lain bagi peserta audisi Indonesian Idol agar bisa lolos melalui tahapan demi tahapan seleksi.

“Jaga stamina, jaga kesehatan dengan baik,” tegas pemilik nama Ahmad Abdul ini kepada iniSurabaya.com, Sabtu (20/7/2019).

Ditemui usai memberi semangat para peserta audisi yang menunggu giliran berhadapan dengan juri di Gedung BK3S Jawa Timur, Abduh menyatakan bahwa menjaga kondisi fisik supaya tetap maksimal ini tidak kalah pentingnya dengan penguasaan lagu.

Abduh lalu menunjuk bukti pengalamannya ketika ikut audisi setahun silam. “Waktu itu sebetulnya banyak teman punya kualitas suara bagus. Tetap karena mereka terlalu banyak bermain, istirahat kurang, sehingga waktu giliran audisi suara habis,” ungkapnya.  

Pria asal Pulau Dewata Bali menekankan agar peserta jangan hanya mengandalkan kemampuan dalam hal menyanyi. “Kemampuan vokal bagus, tetapi karena kondisi capek bisa berpengaruh sehingga drop saat di depan juri. Jadi percuma,” cetus Abduh yang juga piawai bermain gitar.

Menurut Abduh, menjaga fisik memang jadi tantangan berat bagi peserta audisi Indonesian Idol. “Pengalaman paling buruk waktu ikut audisi dulu itu ya harus antre tunggu giliran berhadapan dengan juri. Badan jadi lelah saat berhadapan dengan juri, jadi harus pintar-pintar jaga suara,” urainya.   

Abduh lalu memaparkan kenangannya saat audisi Indonesian Idol. “Saya dulu jua ikut audisi di Surabaya. Saya datang dari Bali pukul 07.00 dan baru selesai pukul 17.00,” bebernya.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/peserta-audisi-indonesian-idol-di-bk3s-akan-disambut-abduh-idol/

Audisi Indonesian Idol di Surabaya berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/7/2019). Big Audition digelar di 5 kota, yaitu Yogyakarta (26-27/6/2019), Medan (6-7/7/2019), Surabaya (20-21/7/2019), Bandung(24-25/7/2019), dan Jakarta (27-29/7/2019).

Syarat mengikuti Big Audition, yaitu pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial. Syarat lain yaitu, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Untuk Special City Audition akan dilaksanakan di 15 kota, yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin,Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol. dit

#abduhidol #audisi #gedungbk3s #indonesianidol

Posting Terkait