Setelah di Malang, Kucing-Kucing Aneka Ras Ajak Bermain Warga Surabaya di Kafe Ini

464 views
Aneka jenis kucing bisa ditemui di Neko Kepo Cat & Cafe di Jl Siwalankerto Timur V no 3 Surabaya ini.

iniSURABAYA.com – ‘Time spent with cats is never wasted’. Bermain bersama kucing memang tak akan pernah membosankan.

Suasana gayeng antara pengunjung dan belasan jenis kucing inilah yang terpampang di Neko Kepo Cat & Café. Kafe yang menempati lantai dua ruko di Jl Siwalankerto Timur V nomor 3 Surabaya ini memang dihuni sekitar 15 ekor kucing lucu.   

Satwa rumahan ini beragam jenis, seperti Kanaka yang dari Persia, Dewi dari Himalaya, Rara khas Bengal, Berry (Scottish Fold), serta Kimi dan Bram (Anggora). Tetapi ada pula yang domestik yaitu Kalika dan Suri.

“Serunya tuh, kucing-kucing di sini punya nama. Jadi bisa kayak teman sendiri, panggil nama lalu kami mainan tali atau bola gitu,” ujar Riana, salah seorang pengunjung Neko Kepo Cat & Café.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Surabaya Selatan ini mengaku penggemar berat kucing. “Di rumah dulu ada banyak. Lalu sakit dan nggak ketolongan jadi mati. Sekarang cuma tinggal satu aja yang ras Persia,” paparnya.

Hadirnya kafe kucing di Surabaya ini membuat kerinduannya pada Jaguar –kucing kesayangannya yang ras Persia itu—terobati saat dirinya punya banyak aktivitas di luar rumah.

“Kalau pulang kejauhan. Kafe ini kan dekat kampus jadi enak, sambil nunggu jam kuliah berikutnya main dulu ke sini,” imbuhnya.

Bagi pecinta kucing di Surabaya, Neko Kepo Cat & Café ini memang yang pertama dan satu-satunya. Kafe kucing ini merupakan cabang ketiga setelah sebelumnya hadir di Kota Malang.

Menurut Ikbar Haskara Damarjati, pengelola Neko Kepo Cat & Café, kafe yang menghadirkan aneka kucing imut dan menggemaskan itu pertama kali hadir di Jl Sulfat no 170 C, Blimbing, Kota Malang. Berikutnya menyusul di Jl Soekarno Hatta Kav 9 no 30, juga di Kota Malang.  

“Kami putuskan ekspansi ke Surabaya karena banyak pengunjung dari Surabaya ke Malang selalu tanya, kapan buka di Surabaya,” ujarnya.

Untuk bisa masuk ke kafe yang ada di lantai dua tersebut, pengunjung dikenaikan biaya sebesar Rp 25.000 per-orang per-jam untuk weekend, sedang di saat weekday Rp 20.000 per-orang per-jam.

Biaya itu belum termasuk harga menu.”Biaya masuk itu nantinya  digunakan untuk perawatan kucing, seperti biaya makan, vitamin, dan steril,” urainya.

Batasan waktu bagi pengunjung itu ditekankan Ikbar, untuk memberi kenyamanan pada para kucing. “Kalau kami tampung semua hingga penuh tentu bikin kucing tidak nyaman dan stres,” tandasnya. dit

#catcafe #kotaSurabaya #kucingras #nekokepocatcafe

Posting Terkait