Siapkan Masakan Pakai Tepung Rendah atau Tinggi Protein? Ini Pengaruhnya Menurut Chef Sriboga Customer Center

516 views

iniSURABAYA.com – Bikin mendoan memang terkesan mudah. Tetapi, membuat mendoan yang enak ternyata ada teknik khusus. Setidaknya penggunaan bahan yang digunakan harus dipilih dengan cermat.

“Mendoan pakai tepung tinggi protein pasti alot. Atau, bikin kue pakai tepung rendah protein nanti tidak mengembang,” ungkap Rike Sundari, General Manager PT Sriboga Flour Mill, Sabtu (28/7/2019).

Paparan teknik memasak itu disampaikan Rike di hadapan 250 pelaku usaha kuliner kecil hingga menengah dalam acara Baking Workshop di Hotel Grand Dafam Surabaya.

“Belajar cara menggunakan bahan ini penting agar produknya mudah dicari konsumen, dan pemasaran juga lebih luas,” tegasnya.  

Acara bertajuk ‘Sriboga Bakery & Pastries Fiesta’ itu menghadirkan tiga chef dari Sriboga Costumer Center (SCC), Chef Deny Panca, Chef Riyandi Suherman, dan Chef Dwi Winarno.

Secara bergantian ketiga juru masak ini menampilkan ketrampilan masing-masing. Chef Deny Panca misalnya, mendemonstrasikan pembuatan chicken croissant cheese (chickcrocheese), Chef Riyandi Suherman unjuk kemampuan memasak pastry john puff, serta Chef Dwi Winarno dengan kreasi pao ayam telur asin.

Juga ada Chef Garry dari Filma dan Chef Ade dari Emina Cheese, yang ikut mendemonstrasikan pembuatan ragam roti dan kue kering.

Awalnya, para pemilik usaha disuguhi cara membuat roti dan makanan dengan bahan yang tepat. Dengan begitu, hasil produk pelaku UMKM akan bercita rasa enak dan mudah diterima masyarakat.

Setelah itu, peserta dikenalkan pada beberapa platform yang bisa dipakai untuk memasarkan produk secara online. Penyelenggara juga menggandeng perusahaan Google untuk membantu para pelaku UMKM.

Dengan demikian informasi terkait produk UMKM bisa lebih mudah diperoleh dari mesin pencarian terbesar itu. sum

#bakingworkshop #hotelgranddafamsurabaya #kuliner #sribogaflourmill

Posting Terkait