Surabaya Cross Culture Digelar Mulai Besok, Perhatikan Pengalihan Lalu Lintas di Sekitar Jalan Tunjungan dan Taman Surya

126 views

iniSURABAYA.com – Surabaya Cross Culture (SSC) 2019 bakal digeber mulai Minggu (21/7/2019). Pergelaran budaya lintas negara ini akan dihadiri 359 peserta dari 13 negara.

Untuk mengantisipasi arus lalu lintas terkait kegiatan akbar tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di area Jalan Tunjungan dan Taman Surya.

Tak hanya itu, Dishub Kota Surabaya menyediakan kantong parkir yang disiapkan khusus untuk warga yang menyaksikan pesta rakyat itu.

“Kami menyediakan 8-10 kantong parkir yang terletak di wilayah area acara. Seperti di Jalan Genteng Kali, Balai Pemuda, Wijaya Kusuma, dan Jalan Pacar,” kata Tunjung Iswandaru, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Kantong parkir yang sudah disiapkan sebanyak 8-10 itu mampu memuat kendaraan roda dua antara 1.200-1300 kendaraan. Kemudian untuk kendaraan roda 4 mampu menampung 300-400 kendaraan.

Sebagaimana diberitakan, SSC kembali mewarnai kota Surabaya. “Nanti ada 248 peserta yang ikut berpartisipasi dari mancanegara,” ungkap Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya.

Antiek menambahkan, juga ada 94 peserta dari dalam negeri lintas provinsi. “SSC ke-15 ini akan menjadi even paling meriah sepanjang gelaran SSC,” katanya.

Antiek menambahkan, negara-negara yang bakal ikut memeriahkan antara lain adalah Jepang, India, Polandia, Ceko,Timor Leste, Bulgaria, Uzbekistan, Russia, Mexico, Thailand, Italy, Busan, Guangzhou. Sementara itu, lima daerah yang hadir mewakili Kabupaten Banggai, Pangkalpinang, Kota Solok, Kabupaten Badung Bali, dan Provinsi Jabar.

“Kami mencoba membuat sesuatu baru lagi agar di tiap evennya lebih menarik. Biasanya dibuka dengan Festival Remo dan Yosakoi di Balai Kota, kali ini digelar dengan cara yang berbeda,” tuturnya. dit

#jalantunjungan #pergelaranbudayalintasnegara #surabayacrossculture

Posting Terkait