Tinggalkan Kesuksesan di Bangkok, Hong Thaimee Hijrah ke New York, Ternyata Ini Tujuannya

82 views
Chef Hong Thaimee (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Bagi masyarakat Amerika Serikat, khususnya penikmat masakan Thailand, nama Chef Hong Thaimee rupanya sudah sangat dikenal luas. Chef Hong sukses memperkenalkan citarasa Thailand ke warga Kota New York, Amerika Serikat sejak sepuluh tahun lalu.  

Selain sebagai chef dan pengusaha restoran, perempuan yang mengaku lahir di sebuah kampung di Chiang Mai ini juga seorang aktivis kemanusiaan, pembicara inspirasi dan duta budaya Thailand ke masyarakat dunia.  

Chef Hong mengesampingkan kesuksesan karirnya dalam bidang modeling dan sebagai pemimpin perusahaan di Bangkok untuk hijrah ke New York. Dengan semangat tinggi, ijazah master bisnis, dan sedikit pengalaman di dapur, dia mulai mewujudkan mimpinya masuk ke dunia kuliner dengan bekerja di restoran Jean-Gorges’ Spice Market dan Perry Street.

Di restoran ini pula dia mempelajari teknik klasik memasak selama lima tahun. Chef Hong lalu berhenti dari Jean-Goerges pada tahun 2012 untuk membuka Restoran ‘Ngam’ di East Village.

Chef Hong bertekad fokus memperkenalan citarasa masakan Thailand yang dikenalnya sejak kecil. Usahanya cepat mendapat tempat di masyarakat dan telah dianugerahi penghargaan Best Thai Food Restaurant di Kota New York oleh The Village Voice tahun 2013.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/07/airasia-hadirkan-burger-spesial-padukan-cita-rasa-timur-dan-barat-bisa-dipesan-di-seluruh-rute-penerbangan/

Berbasis usaha restoran, Chef Hong mengembangkan portfolionya dalam bidang katering dan pendidikan bisnis, semua didorong semangat dan cita-citanya yaitu untuk mencintai dan melayani masyarakat, serta mempopulerkan kuliner Thailand yang sebenarnya.

Ketrampilannya menyajikan menu khas Thailand itu pula yang kemudian disuguhkan lewat masakan spesial berupa ‘INSPI(RED) Burger’ yang bisa dipesan para penumpang maskapai penerbangan AirAsia di semua rute penerbangan.

Menu istimewa itu hasil kerjasama AirAsia dengan organisasi sosial (RED). AirAsia akan menyumbangkan 10 persen dari penjualan INSPI(RED) Burger kepada Yayasan Global Fund untuk membantu program penanggulangan HIV/AIDS di wilayah ASEAN seperti untuk pemeriksaan, konseling, perawatan, dan pencegahan.

”Dalam rangka mendukung kampanye bertema kuliner kami, ‘Eat (RED) Save Lives’, kami bangga AirAsia dapat berkolaborasi dengan Chef Hong Thaimee, dan membawa gerakan (RED) ke level yang lebih tinggi melalui INSPI(RED) Burger,” kata Jennifer Lotito, Chief Operating Officer (RED).   

Jennifer Lotito menekankan bahwa menu yang disajikan tidak hanya nikmat. “Produk ini juga dapat membangun kesadaran masyarakat terhadap AIDS dan menggalang dana untuk program penanggulangan HIV/AIDS di ASEAN,” ungkapnya.

Sementara Rudy Khaw, Group Head of Brand AirAsia mengatakan,“Kami sangat senang bisa memperkenalkan kepada penumpang menu Santan terbaru, INSPI(RED) Burger karya chef ternama yang juga duta (RED), Hong Thaimee.”

Rudy Khaw menyatakan bahwa perjalanan Hong Thaimee untuk meraih sukses sama seperti yang dilalui AirAsia. “Meskipun karir beliau di dunia kuliner dimulai agak terlambat, tapi kerja keras dan tekad beliau yang kuat telah berhasil membuat beliau dikenal. Kisah ini mirip sekali dengan AirAsia,” imbuhnya.  

Pada kesempatan yang sama AirAsia juga memperkenalkan koleksi inflight merchandise dengan desain spesial (AirAsia)RED untuk turut menyebarkan pesan kampanye (RED) kepada publik. Sebagian dari penjualan produk akan disumbangkan kepada Global Fund. wid

#airaisia #chefhongthaimee #newyork #thailand

Posting Terkait