Bartender Surabaya Unjuk Ketrampilan Meracik Heineken di Kompetisi Star Serve 2019, Perhatikan 5 Langkah Penting Ini Agar Minuman Tersaji Sempurna

765 views
Risdianto Aris, Heineken Draught Master (kiri) sedang memberi arahan cara meracik minuman yang benar kepada peserta Kompetisi Star Serve di Foreplay Club.

iniSURABAYA.com – Menyajikan minuman berkualitas macam Heineken memang tak bisa dilakukan dengan cara biasa. Perlu ada teknik khusus sehingga draught beer ini bisa peminumnya bisa merasakan cita rasanya yang spesial.

Keahlian dalam meracik Heineken itulah yang kembali disajikan di acara Kompetisi Star Serve 2019 di empat kota di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Bali. “Heineken Star Serve memiliki lima langkah penting yang harus dikuasai setiap bartender agar dapat menyajikan draught beer yang sempurna,” tegas Deden Perdana, Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Selasa (27/8/2019).

Kelima langkah tersebut, menurut Deden, adalah rinse, pour, skim, check, dan serve. Rinse adalah teknik mencuci gelas, pour yaitu teknik menuangkan bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, skim adalah teknik meratakan busa, sedang check untuk memastikan tinggi busa.

“Pada bagian akhir, yaitu serve. Saat menyajikan pada konsumen pun harus dilakukan secara khusus, yaitu tatakan bertuliskan Heineken harus tepat menghadap konsumen. Begitu pula posisi gelas pun sama, tulisan Heineken harus tepat di depan konsumen, jangan miring,” tandasnya.

Ditekanan Deden, kelima langkah tersebut untuk memastikan bartender dapat menuangkan setiap gelas bir dengan sempurna. “Karena Heineken percaya betul bahwa alasan konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah karena kualitas di gelas yang pertama,” imbuhnya.

Di Surabaya, Kompetisi Star Seve 2019 yang diadakan di Foreplay Club ini diikuti lebih dari 25 bartender. Kompetisi yang rutin digelar setiap tahun ini dimulai sejak dua minggu lalu di Medan, dan berakhir di Bali pada 3 September 2019.

Kompetisi ini sebagai ajang pencarian bartender terbaik dalam penyajian draught beer Heineken yang sempurna. “Kualitas draught beer berada di tangan bartender pada saat menyajikan kepada konsumen,” tuturnya.  

Diperlukan passion, keahlian, dan kualitas dalam penyajian untuk memperkuat citra Heineken sebagai beer lager nomor wahid dunia. Bartender memiliki peran penting dalam memastikan bir kualitas terbaik sampai ke tangan konsumen.

“Menjaga kualitas dari penyediaan hingga penyajian bir adalah prioritas utama Heineken. Hal inilah yang mendasari kami kembali menggelar kompetisi Star Serve 2019,” cetus Mariska Van Drooge, Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari Heineken Company.

#draughtbeer #foreplayclub #kompetisistarserve Heineken

Posting Terkait