Belajar Renang Sebaiknya Mulai di Bawah Usia 4 Tahun, Peraih Medali Emas Olimpiade Ini Punya Alasan Begini

521 views
Stephanie Rice (dua dari kanan) ajarkan gaya berenang pada anak-anak di kolam renang Hotel JW Marriott Surabaya.

iniSURABAYA.com – Renang bareng peraih medali emas Olimpiade? Kesempatan langka itu diberikan JW Marriott Hotel lewat program khususnya Family by JW Marriott Asia-Pasific.

Khusus di Surabaya, program tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (23-24/8/2019). Orangtua dan anak-anak yang ikutan program ini sangat antusias bertemu Stephanie Rice, perenang Australia peraih tiga medali emas Olimpiade untuk kelas master.

Secara eksklusif, Stephanie memberi motivasi peserta untuk aktif berolahraga renang sebagai bagian dari hidup sehat yang memberi efek positif. Materi yang diajarkan Stephanie selama sekitar satu jam di kolam renang hotel bintang 5 itu diantaranya pernafasan dalam air, pedaling, dan beberapa gaya dasar.

“Intinya adalah menanamkan keberanian dan rasa percaya diri pada anak-anak itu ketika mereka berada di air,” ujarnya.

Stephanie menekankan bahwa, untuk menjadi atlet profesional harus dimulai sejak dini. Semakin dini dilakukan semakin baik. “Asalkan siap secara fisik,” tandasnya.

Stephanie menyarankan agar latihan renang secara kontinyu ini hasilnya akan jauh lebih baik jika dilakukan anak di bawah usia empat tahun. “Sebab, di usia itu anak belum mengenal takut, sehingga mereka bisa lebih cepat belajar. Kalau di atas usia itu, anak sudah ada rasa takut dan ragu,” imbuhnya.

Olahraga renang, lanjut Stephanie, tak semata untuk menjadi atlet profesional. Penguasaan gerakan renang, diyakinkan Stephanie penting pula untuk keamanan.  

“Sebagai antisipasi agar anak tidak tenggelam saat mereka tercebur ke dalam air misalnya,” kata Stephanie.

Stephanie yang sudah belajar renang sejak usianya masih enam bulan.  

Menurut Stephanie, latihan berenang dia jalani secara intensif sampai masuk ke pelatihan khusus olimpiade ketika usianya menginjak 14 tahun. dit

#hoteljwmarriottsurabaya #olahragarenang #Olimpiade #stephanierice

Posting Terkait