Beri Kemudahan Pelanggan Akses Layanan Kesehatan Kulit, Erha Hadirkan Contact Center, Ini Manfaatnya

618 views
Handi Irawan, CEO Frontier Consulting Group (kiri), dan Dian Edhi Kartikowati, GM Brand Experience, Sales & CRM Erha

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk terus memahami kebutuhan masyarakat. Tak heran bila Erha Clinic Indonesia pun melakukan inovasi sebagai upaya untuk terus mendekatkan diri pada pelanggannya.

Dan contact center menjadi pilihannya. “Contact center merupakan bentuk layanan yang memberikan value kepada pelanggan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga menciptakan loyalitas,” kata Noviana Supit, Chief Channel Officer (Consumer Group) PT Erha Clinic Indonesia.

Menurut Noviana, contact center merupakan titik sentral antara perusahaan dan pelanggan dan fungsinya menjadi bagian penting dari Customer Relationship Management (CRM).

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, lanjut Noviana, strategi pengembangan contact center harus menjadi bagian dari pengembangan strategi Erha Clinic Indonesia.

“Di era digital ini, mobilitas pelanggan semakin dikendalikan teknologi komunikasi sehingga layanan contact center juga harus berkembang dan tidak boleh lagi terbatas pada komunikasi via telepon, tetapi juga harus bisa dilakukan melalui email dan website,” tandasnya.

Mengacu pada data dari Google Insight For Brands tahun 2018, pengguna internet meningkat sebesar 48 persen di tahun 2013 dan 79 persen di tahun 2017. Dari jumlah itu, 68 persen pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaan melalui smartphone.

Hal ini berjalan seiring dengan karakter konsumen yang belakangan ini mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah melalui internet.

“Permintaan konsumen terhadap aspek ‘terdekat’ dan ‘paling cepat’ dalam mendapatkan produk dan layanan Erha, menunjukkan kebutuhan konsumen yang tinggi akan solusi yang tepat dan cepat.

Untuk itu, Erha menjawab kebutuhan konsumen tersebut dengan meluncurkan contact center pada awal Agustus 2019, sebagai layanan terpadu dari Erha yang bisa diakses melalui berbagai media.

“Fungsi contact center antara lain adalah untuk reservasi kunjungan ke klinik, pembelian produk, termasuk pengulangan resep,” imbuh Noviana.

Layanan contact center bisa diakses melalui whatsapp ke nomor 0811 2121 2121 atau telepon ke nomor 021 5092 2121 dan live chat bisa langsung dilakukan di www.erha.co.id.

Selain memberi kemudahan pada pelanggan untuk mengakses reservasi kunjungan ke klinik serta untuk pembelian produk kesehatan kulit, tahun ini Erha juga telah melebarkan jaringannya dengan membuka cabang di Banda Aceh, Kendari, dan Palu sehingga keseluruhan jaringan Erha kini mencapai 96 cabang. dit

#contactcenter #erhaclinicindonesia #klinikkecantikan #titiksentral

Posting Terkait