Gandeng Incheon National University, The Sages Institute International Hadirkan Sekolah Bahasa Korea, Sistem Ini yang Diterapkan pada Siswa

543 views
Dr Dong-Sung Cho, Presiden Incheon National University (dua dari kiri) bersama jajaran pejabat The Sages Institute International saat meresmikan Korean Language Institute.

iniSURABAYA.com – Kini belajar bahasa Korea jadi makin mudah. The Sages Institute International menggandeng Incheon National University (INU), Korea untuk mewujudkan Korean Language Institute.

Nantinya siswa The Sages Institute International tidak hanya mendapatkan ilmu kuliner tetapi juga bisa dapat kesempatan belajar bahasa dari Negeri Ginseng tersebut.

Korean Language Institute ini merupakan yang ke-17 di seluruh dunia, dan yang ke-2 di Indonesia setelah Jakarta. “Kami bangga bisa dipercaya oleh INU sebagai mitra untuk menghadirkan Korean Language Institute di Surabaya,” ujar Puguh Budi Susetiyo, Direktur The Sages Institute International kepada iniSurabaya.com.

Menurut Puguh, konsep proses pembelajaran bahasa Korea  di Korean Language Institute ini menerapkan sistem yang berlaku di INU. Proses pembelajarannya lebih aplikatif, lebih cepat, dan interaktif karena siswa tidak hanya belajar dari buku, tetapi juga melalui aplikasi (apps).

Dr Dong-Sung Cho, Presiden Incheon National University.

“Ini bentuk pembelajaran bahasa Korea yang terbaru. (Sistem) Ini yang bikin berbeda dengan Korean Language lainnya,” tandas Puguh.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/05/the-sages-institute-sekolah-kuliner-yang-ajarkan-bahasa-korea/

Meski menjadi bagian The Sages Institute International, Korean Language Institute ini terbuka untuk umum. “Siswanya tidak hanya mereka yang menempuh pendidikan di The Sages Institute International. Tetapi, tentu siswa The Sages dapat prioritas, khususnya dalam hal biaya pendidikan,” kata Setiawan Budiman ST, Ketua Yayasan The Sages Institute International saat ditemui di tempat yang sama.

Karena itu, Budiman berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga Surabaya. “Hadirnya sekolah bahasa Korea ini diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi warga kota ini,” tandasnya.

Sebelum prosesi peresmian Korean Language Institute, di lantai 3 The Sages Institute International ini digelar seminar tentang masa depan perguruan tinggi menghadapi Revolusi Industri 4.0. Hadir sebagai narasumber tunggal adalah Dr Dong-Sung Cho, Presiden Incheon National University. dit

#incheonnationaluniversity #korea #koreanlanguage #thesagesinternational

Posting Terkait