Inilah Kegembiraan Anak Pengungsi Sampang Saat Belajar tentang Satwa dan Lingkungan di Taman Safari Prigen

69 views
Anak-anak pengungsi Sampang penuh semangat ikut acara ‘Field Trip Goes to Taman Safari Prigen’ yang disajikan komunitas U Save Children bersama Nera Academia dalam rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

iniSURABAYA.com – Di Hari Kemerdekaan ke-74 RI ini, U Save Children menggelar acara spesial bagi anak-anak pengungsi dari Sampang. Anak-anak yang selama enam tahun tak pernah meninggalkan tempat tinggalnya di Rusunawa Jemundo ini diajak menikmati suasana alam di Taman Safari Prigen, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan ‘Field Trip Goes to Taman Safari Prigen’ ini disiapkan komunitas U Save Children bersama Nera Academia, pendamping di Kelas Tunas, tempat anak-anak pengungsi dari Sampang mendapatkan pendidikan terbaik.

Perjalanan menggunakan bus dilakukan sejak pagi hari menuju lokasi wisata tersebut. Sebelum mengawali kegiatan berekreasi, anak-anak itu diajak mengikuti upacara bendera terlebih dulu.  

Menurut Lely Yuana, Lead of USC, ‘Field Trip Goes to Taman Safari Prigen’ merupakan salah satu bentuk komitmen komunitas untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak. “Ini langkah kecil kami menghadirkan visi dalam hidup setiap anak agar memiliki impian masa depan yang lebih baik,” kata Lely.  

Dengan dukungan donatur dan relawan, misi sosial tersebut terwujud. U Save Children mengantar anak-anak penyintas ini menikmati wisata alam sekaligus belajar tentang satwa dan lingkungan.

Komunitas dengan slogan ‘Anak Bahagia’ tersebut akan terus melanjutkan misi sosial mewujudkan senyum kecil anak-anak Indonesia. Dalam acara ini, USC juga memberikan beberapa bantuan buku pelengkap literasi sekolah sebagai bagian dari program USC Kids Reader.

Lely menekankan, USC selalu berusaha memberikan banyak pilihan pada anak-anak untuk memenuhi keinginannya. Sebab, USC meyakini setiap anak punya hak mendapat fasilitas bermain dan belajar yang memadai.

“Hal kecil yang kami berikan hari ini semoga kelak menjadi pengingat dan motivasi bagi anak-anak pada masa mendatang,” ujar Lely. dit

#harikemerdekaan #pengungsisampang #rusunawajemundo #usavechildren

Posting Terkait