Inilah Serunya Agustusan di Mall, Ada Tarik Tambang Hingga Pindahkan Kelereng

392 views
Tim Housekeeping dan Tim Security adu kekuatan di lomba tarik tambang yang diadakan Pakuwon Mall di Atrium Food Society dalam rangka Hari Kemerdekaan.

iniSURABAYA.com – “Ayo tak yang kuat! Tahan…..tahan! Sedikit lagi…” Seruan penuh semangat itu menggema di Atrium Food Society Pakuwon Mall lantai 2, Sabtu (17/8/2019).

Lima orang tim Housekeeping sore itu adu kekuatan dengan tim security Pakuwon Mall Surabaya. “Senang! Puas! Kalah menang bukan tujuan. Yang penting meriah dan seru!” ujar Rosida, Supervisor Housekeeping sambil tertawa riang.

Ditemui usai ikut lomba tarik tambang, Rosida menyatakan dia dan kawan-kawannya sangat antusias begitu tahu manajemen pusat perbelanjaan di Surabaya Barat itu menggelar lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan RI.

“Setelah sekian lama, baru ini saya ikut lomba 17an lagi,” imbuhnya.

Rosida mengaku bahwa di kampung tempat tinggalnya memang sering menyelenggarakan lomba Agustusan. “Tetapi kan lombanya selalu benturan dengan jadwal kerja, jadi nggak bisa ikut,” paparnya.

Kegembiraan yang sama diungkapkan Karen. Warga Wiyung ini mengaku datang ke Pakuwon Mall untuk berbelanja. Tetapi begitu tahu ada lomba yang bisa diikuti pula oleh pengunjung, dirinya spontan mendaftarkan diri sebagai peserta lomba makan kerupuk. 

Ada empat lomba untuk katagori dewasa yang diadakan dalam acara ‘Dolanan Tempo Doeloe’ ini, yaitu Lomba Makan Kerupuk dan Balap Karung untuk perorangan. Sedang untuk kelompok ada Lomba Bakiak dan Lomba Tarik Tambang.

Untuk katagori anak-anak ada Lomba Pindah Kelereng dan Lomba Pindah Bendera. “Kami tak mengira lomba ini dapat sambutan meriah, baik dari pengunjung maupun tenant,” ungkap Johan Andriansyah Kurniawan, Event Supervisor Pakuwon Mall Surabaya.

Johan menyatakan, pengumuman mengenai lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan itu dilakukan sejak 15 Agustus lalu. Dalam waktu dua hari itu 200 orang menyatakan ikut serta. 

Ditekankan Johan, peserta tidak dibatasi antara pengunjung dan tenant. “Tujuannya biar semua membaur. Hari Kemerdekaan kan milik semua warga Indonesia, jadi mari kita rayakan bersama-sama,” tandasnya.

Johan bersyukur, acara lomba Agustusan itu bisa menaikkan traffic pengunjung hingga 10 persen dari weekend biasanya. “Ada banyak permintaan acara lomba ini diadakan rutin setiap Agustusan,” ujar Johan. dit

#dolanantempodoeloe #lombaagustusan #pakuwonmall

Posting Terkait