Jakob Oetama dan Ashadi Siregar Penerima Penghargaan Achmad Bakrie 2019, Besok Tayang di tvOne

110 views
Selama 17 tahun Penghargaan Achmad Bakrie memberi apresiasi pada tokoh masyarakat yang telah berjasa bagi kehidupan bangsa Indonesia.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Yayasan Achmad Bakrie bekerjasama dengan Freedom Institute & Bakrie Group kembali mempersembahkan Penghargaan Achmad Bakrie XVII/2019 untuk Negeri. Acara ini digelar juga dalam rangka 74 tahun Kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai rangkaian memperingati 77 tahun Kelompok Usaha Bakrie.

Setiap rupiah yang dihasilkan oleh Bakrie harus bermanfaat bagi orang banyak” merupakan amanah almarhum H Achmad Bakrie yang menjadi falsafah dasar Bakrie Untuk Negeri.

Falsafah dasar Bakrie Untuk Negeri ditambah Nilai-Nilai Dasar Trimatra Bakrie kemudian diwujudkan dalam bentuk Penghargaan Achmad Bakrie.

Nilai-Nilai Dasar Trimatra Bakrie terdiri atas Keindonesian, Kemanfaataan dan Kebersamaan. Tiga matra (dimensi) ini merupakan tekstualisasi dari Core Values yang dianut serta dijalankan H Achmad Bakrie semasa hidupnya pada tahun 1916-1988.

“Nilai dasar tersebut hingga kini tetap terjaga serta diimplentasikan oleh generasi penerusnya dalam Bakrie Group,” tegas Ardiansyah Bakrie, Ketua Penyelenggara PAB XVII.

Untuk tahun ini, lanjut Ardiansyah Bakrie, empat tokoh nasional dengan berbagai latar belakang profesi dan aktivitas mendapat kehormatan menerima Penghargaan Achmad Bakri (PAB). Para penerima PAB kali ini adalah Jakob Oetama (jurnalisme), Ashadi Siregar (sastra populer), Anna Alisjahbana (kedokteran), dan Anawati (sains).

Menurut Ardiansyah Bakrie, PAB merupakan tradisi penganugerahan kepada para tokoh inspirasional yang telah berjasa bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Tokoh-tokoh yang dipilih adalah insan-insan terbaik dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan, serta mereka yang telah membaktikan hidupnya di bidang kemanusiaan.

Selama kurun waktu 17 tahun berturut-turut, PAB telah diberikan kepada 76 penerima yang terdiri dari 72 individu dan 4 lembaga. Tahun ini Yayasan Achmad Bakrie kembali memberikan PAB kepada anak bangsa yang telah menuangkan pikirannya dalam menghasilkan karya inspiratif yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Semoga penghargaan ini juga mampu memotivasi anak-anak bangsa untuk terus berjuang menghasilkan karya-karya terbaik mereka bagi masyarakat,” ujarnya.

Penganugerahan penghargaan tersebut telah dilaksanakan di acara Malam penganugerahan PAB XVII/2019 yang digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater, Rabu (14/8/2019). Prosesi pemberian penghargaan tersebut akan tayang di tvOne pada Sabtu (17/8/2019) pukul 19.30 WIB. wid

#penghargaanachmadbakrie #tvone #yayasanachmadbakrie

Posting Terkait