Kembali Sambangi Penggemarnya di Indonesia, LANY Gelar Konser 2 Hari

480 views

iniSURABAYA.com – Pertengahan bulan Agustus ini bakal menjadi momen penting bagi personel LANY. Pasalnya, grup band asal Amerika Serikat ini dijadwalkan menyapa penggemarnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tak hanya sehari. LANY Band yang diawaki Paul Jason Klein (vokal, piano, keyboard, gitar), Jake Clifford Goss (drum, perkusi), dan Les Priest (keyboard, synthesizer) ini bakal pentas selama dua hari berturut-turut, yaitu Selasa-Rabu (13-14/8/2019).

Pertunjukan dalam rangkaian tur ‘Malibu Nights World Tour 2019’ ini  digelar dalam rangka perilisan album kedua mereka bertajuk Malibu Nights’ (2018). Bagi LANY, kedatangan ke Jakarta bukanlah untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka menyapa Jakarta di ‘We the Fest 2017’, dan di ‘The Pallas’ pada Maret 2018.

Untuk ‘Malibu Nights World Tour 2019’, Jakarta menjadi destinasi kedua terakhir dari tur dunia LANY tahun ini. Tur ini berlangsung selama 193 hari di 86 kota, yang dimulai di Moskow, Rusia pada Februari 2019 dan berakhir di Honolulu, Hawai pada Agustus 2019.

Terbentuk sejak 2014, LANY merupakan akronim dari Los Angeles New York. Di industri musik, nama LANY mencuri perhatian lewat platform musik digital.

Band yang menyajikan musk elektropop dan rock alternatif ini mulanya merilis EP berjudul ‘ILYSB (I Love You So Bad)’.

Pada 2016, LANY berhasil menggelar 117 konser di 12 negara. Platform musik digital Spotify menobatkan mereka sebagai musisi yang paling banyak menuai streaming selama 2016. 

Pada 2017, album perdana yang berjudul LANY melahirkan beberapa hit. Di antaranya, ‘Good Girls’, ‘It Was Love’, ‘The Breaku’p, dan ’13’ yang telah diputar lebih dari satu miliar oleh seluruh penikmat musik di dunia.

Debut album ini juga sukses menduduki posisi chart tertinggi Billboard Top Rock Albums 2017.

“Awalnya kami akan menggelar konser LANY satu malam saja. Namun, respons positif dari penggemar membuat kami menambah jadwal konser LANY,” ungkap Rizky Triandi dari Vizionvibe selaku promotor konser tersebut.  

Rizky mengaku penjualan tiket sangat cepat. Tiket presale ludes dalam waktu hanya dua jam, dan dalam beberapa hari tiket satu kali pertunjukan sudah habis.

“Makanya kami berani menggelar pemantasan hari kedua,” tegasnya.

Ditambahkan pula bahwa tiket konser LANY untuk pertunjukan 13 Agustus 2019 telah habis terjual. Sementara itu, tiket untuk 14 Agustus 2019 masih tersedia.

Saat konser nanti, tampil juga band asal Indonesia Svmmerdose sebagai pembuka. Band yang terbentuk sejak 2017 ini diawaki Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (bass), Abbydzar Nur Fauzan atau Agy (gitar), dan Tarapti Ikhtiar Rinrin (vokal).

Svmmerdose yang hadir lewat format musik RnB eksperimental ini telah merilis sejumlah single, yaitu ‘Got It All’, ‘Crush, Break My Walls’, dan ‘Self-Love’. wid

#amerikaserikat #LANYband konsermusik

Posting Terkait