Ketika Perempuan Jatuh Cinta, Harus Menunggu atau Ungkapkan Rasa Duluan? Indah Kusuma Menjawab Lewat Lagu Ini

537 views
Indah Kusuma (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Ketika perempuan dihadapkan pada sebuah ‘rasa’, apakah yang harus dilakukan? Tetap pasrah seperti stigma selama ini bahwa wanita harus pasif? Atau sebaliknya?

Indah Kusuma ternyata punya sikap yang berlawanan dengan sikap konservatif.  

“Menjaga pride sebagai perempuan itu perlu. Tetapi ada kalanya ketika kita emang suka sama seseorang dan berani untuk mengutarakannya, itu bukan sesuatu yang salah kok,” begitu tegasnya.

Wanita yang dikenal dengan sapaan Indahkus ini menambahkan bahwa sampai saat ini  stigma yang berlaku memang laki-laki harus mengutarakan duluan.

“Tetapi menurut aku di jaman ini hal itu udah ngga berlaku lagi, perempuan punya hak yang sama untuk melakukan banyak hal, termasuk mengutarakan perasaan duluan ke laki-laki,” begitu cetusnya.

Pesan itu pula yang tersurat dalam lirik yang dia tulis lewat lagu ‘Be With U’:
Chorus:
Maafkan ku dan semua egoku
Tak bisa kujelaskan
kelabunya hati andai kau tak datang
Cintaku pegang erat tanganku
Jangan pernah lepaskan
Yakinlah cintaku hanya untuk kamu satu

Penyanyi sekaligus dokter ini tak menepis bahwa ‘Be With U’ merupakan kisah pribadinya di masa lalu. Saat itu dia dihadapkan pada pilihan menjaga ego sebagai perempuan atau justru mendobrak stigma yang ada dengan menurunkan ego demi orang yang ia sukai.

Disinilah menurut Indahkus peran superego bekerja untuk menimbang keputusan apa yang akan diambil. Karena baik atau buruk semua dikembalikan sesuai persepsi masing-masing.

Di dalam perjalanannya pun pemilik nama Indah Kusumaningrum ini banyak menemui orang yang memiliki masalah sama. Sebagai bentuk curahan pribadi dan untuk mewakili orang yang mengalami kisah yang serupa itulah kemudian lahir ‘Be With U’.

Melalui single tersebut, gadis yang sempat mewakili Sulawesi Tengah di ajang Miss Indonesia 2014 ini mengajak mengajak siapapun untuk lebih mengenal superego dalam diri masing-masing.

Lagu dengan durasi 3:38 menit itu disajikan dengan musik catchy. Di dalamnya terkandung nuansa Korean Alternative hingga R&B. Kentara dengan nuansa bahagia yang di komposisi secara apik oleh Iwan Popo sebagai produser.

Lagu ini membuat pendengarnya bisa sangat menikmati irama serta ikut bernyanyi. Terlebih ada unsur kejut di dalam lagu ‘Be With U’, yaitu Indah berkolaborasi lintas negara dengan rapperasal Singapura, THELIONCITYBOY. dit

#bewithu #indahkusuma #missindonesia #rapper

Posting Terkait