Mega Proyek Hunian Crown Group di Ancol Bisa Dipakai Sandar Kapal Pesiar, dan Siap Tampung 5.000 Tenaga Kerja

571 views
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Crown Group, salah satu perusahaan pengembang hunian swasta terbesar di Sydney, Australia memastikan proyek hunian vertikal yang dibangun di kawasan Ancol, Jakarta bakal mampu mengakomodir hadirnya kapal-kapal pesiar untuk bersandar.

Sebab, proyek hunian mixed-use yang dirancang arsitek kelas dunia, Koichi Takada ini bakal menjadi satu-satunya proyek hunian di Jakarta yang memiliki akses langsung ke pantai dan Laut Jawa melalui rancangan dermaga.

Konstruksi itu pula yang membuat proyek hunian vertikal ini juga akan difungsikan sebagai fasilitas publik untuk menikmati keindahan suasana matahari terbenam di utara Jakarta.

Menurut Iwan Sunito, CEO Crown Group, proyek ini merupakan proyek hunian vertikal pertama yang akan dibangun Crown Group di luar Australia.

“Hunian vertikal ini merupakan salah satu proyek hunian dengan tingkat persiapan terumit yang pernah kami hadapi selama sejarah berdirinya Crown Group,” ungkap Iwan.

Arek Suroboyo ini menambahkan,“Sebuah konsep hunian modern yang akan terdiri dari delapan menara, dan salah satu menara tersebut akan menjadi rumah bagi hotel bintang lima dan berdiri tepat di bibir pantai Ancol.”  

Bahkan desain awalnya saja, lanjut Iwan, sudah menyiratkan bahwa ini merupakan hunian vertikal kelas dunia. “Yang juga tak kalah penting, proyek ini mampu menyerap tenaga kerja hingga 5.000 pekerja dalam kurun waktu delapan tahun,”  begitu paparnya.

Ditekankan pula bahwa proyek ini merupakan bagian dari proyek strategis global Crown Group. Proyek ini menjadi bagian dari empat proyek hunian baru di tiga negara berbeda,” bebernya.  

Khusus di Indonesia, masih kata Iwan, proyek di kawasan Ancol ini hanya satu dari beberapa proyek hunian yang akan dikerjakan dalam beberapa tahun kedepan.

“Kami juga sedang menyiapkan proyek lain di atas tanah seluas 12 hektar yang nantinya mampu mengakomodir sekitar 6.000 unit apartment,” tuturnya.

Tentu saja secara konsep berbeda dengan proyek hunian vertikal di Ancol karena lebih mengusung konsep yang lebih kompak dengan fleksibilitas yang tinggi.

“Dan proyek ini diproyeksikan bagi para first home buyers dan kalangan professional muda yang baru saja membina keluarga,” tandas Iwan Sunito. dit

#ancol #crowngroup #iwansunito jakarta

Posting Terkait